Kenapa Rich Chigga Bisa Begitu Sukses?

0
2
kesuksesan rich chigga

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu anak muda Indonesia yang namanya begitu harum di luar negeri sana. Rich Chigga telah berhasil membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi, melalui budaya populer yaitu musik Hip Hop yang sangat digemari oleh kawula muda di seluruh dunia. Rich Chigga berada di bawah naungan 88RISING yang berasal dari Jepang. Tidak banyak manggung di Indonesia, Rich Chigga malah jauh lebih sering manggung di Amerika Serikat dan Eropa. Saat ini Rich Chigga sedang menjalani tur Eropa Barat, dan telah menyelesaikan tur Amerika Serikatnya dengan hampir semua konsernya sold out. Apa rahasia sukses Rich Chigga? Penulis melakukan penelitian singkat dan memiliki beberapa hipotesa tentang rahasia di balik kesuksesan Rich Chigga yang saat ini masih berusia 18 tahun.

Rahasia Kesuksesan Rich Chigga

Bersabar dan tidak gila popularitas

kesuksesan rich chiggaRich Chigga bukanlah orang yang kebelet tenar. Debut manggungnya pertama kali di Indonesia adalah di festival We The Fest 2016. Bahkan Rich Chigga  pada festival tersebut diundang oleh Macklemore untuk naik ke panggung bersama dengannya. Tentu saja Rich Chigga mendapatkan perhatian dari khalayak dan kebanjiran pekerjaan untuk manggung (asumsi). Tetapi Rich Chigga tidak mengambilnya. Dia fokus dalam mengembangkan dan menciptakan lagu – lagu yang berkualitas. Boom. Rich Chigga ditarik oleh salah satu label rekaman asal Jepang yang sempat menaungi Keith Ape, rapper asal Korea Selatan.

Berbeda dengan para artis baru yang biasanya sangat gila – gilaan manggung, Rich Chigga bersabar dan mampu melihat peluang yang lebih besar ketimbang hanya di Indonesia saja. Mengikuti jejak Agnes Monica untuk berkarir di Hollywood, Rich Chigga adalah salah satu musisi yang paling berhasil dari Indonesia di negeri Paman Sam.

Rendah Hati dan Authentic

kesuksesan rich chiggaBerbicara tentang sombong atau tidaknya seseorang, ini merupakan perihal relatif. Namun penulis sudah pernah berjumpa secara langsung dengan Rich Chigga kemudian minta foto bareng (hehehe). Rich Chigga sangat santai dan bahkan dengan ramah meladeni permintaan foto tersebut. Gaya konyolnya dari dulu sampai sekarang masih tidak berubah. Identitas dan popularitasnya sebagai orang terkenal tidak mengubah dirinya sama sekali. Itulah yang membuat Rich Chigga semakin disukai dan karirnya terus menanjak hingga hari ini.

(Visited 101 times, 1 visits today)