King George: Dari Legenda Milan Menjadi Presiden Liberia!

0
2
presiden liberia

Siapa yang tak kenal sosok yang satu ini? Ia merupakan salah satu liveing legend klub AC Milan. King George: Dari Legenda Milan Menjadi Presiden Liberia!

George Weah untuk kali keduanya maju dalam Pilpres Liberia, setelah pada 2005 silam mantan pesepak bola yang merupakan satu-satunya legiun Afrika yang pernah menyandang gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA itu kalah dari Sirleaf.

Dari Lapangan Hijau Menuju Panggung Politik

Keputusan eks striker AC Milan George Weah untuk banting setir ke dunia politik akhirnya menuai hasil positif setelah pada Rabu (27/12) ini ia terpilih sebagai presiden baru Liberia. Weah (51) berhasil unggul jauh dari kompetitornya, Joseph Boakai (73), yang menjabat wakil presiden Liberia dalam 12 tahun terakhir.

Meski kubu pesaingnya yang mencalonkan petahana Wakil Presiden Joseph Boakai menyebut terlalu dini untuk klaim apa pun sebelum hasil resmi diumumkan. Weah sukses memenangi 12 dari 15 daerah pemilihan untuk sah menjadi presiden ke-25 Liberia. “Saya berterima kasih dengan sepenuh hati kepada masyarakat Liberia, karena sudah memberikan suara Anda untuk saya. Ini harapan besar,” tulis Weah, di akun media sosial Twitter, pribadinya.

AC Milan Ingin Luis Suarez Berlabuh Ke San Siro! Mungkinkah?

Sang Legenda “King George”

Seperti diketahui, sebelum terjun ke panggung politik, mantan pesepakbola yang berposisi sebagai penyerang ini sempat tergabung di beberapa klub-klub besar top dunia seperti, Monaco, PSG, Chelsea, Manchester City dan menjadi legenda di klub raksasa kota Milan, AC Milan. Ya, Weah memang begitu diidolakan pada saat dirinya menjadi striker pembunuh di klub yang memiliki rivalitas dengan Inter Milan tersebut.

Di puncak kariernya, Weah mampu menyabet Ballon d’Or 1995 sekaligus menjadi satu-satunya pemain Afrika yang pernah meraih penghargaan individual bergengsi ini. Sepanjang karier profesionalnya yang terbentang dari 1988 hingga 2002, Weah mampu mengemas 215 gol dari 538 pertandingan.

For your info, George Weah sendiri memiliki seorang adik kandung yang juga dikenal sebagai pesepakbola. Ya, dialah Stephen Weah yang pernah bermain di untuk liga Inodnesia dan jadi andalan bagi klub Bandung Raya di jaman Ligina Kansas/Ligina 1996/1997.

Congrats King George…

 

 

 

(Visited 147 times, 1 visits today)