Masker N95 Menjadi Barang Yang Langka Di Apotik-Apotik Indonesia

0
0
Masker N95

Masker adalah salah satu alat yang dapat menjegah menularnya virus terhadap manusia. Masker N95 Menjadi Barang Yang Langka Di Apotik-Apotik Indonesia

PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Mengaku persediaan masker N95 sudah sangat terbatas, karena stok masker langka tersebut karena permintaan dalam jumlah yang besar. Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, Verdi Budidarmo mengatakan masker N95 di borong Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai langkah pencegahan penyebab virus corona.

Peran itu yakni memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait menyebarnya virus corona. Selain itu, Verdi juga menerangkan bahwa perseroan punya peran penting sabagai badan usaha milik negara dalam menangani wabah virus corona.

Inilah Beragam Masker yang Mampu Mencegah Virus Corona

Direktur Utama Bio Farma (persero) Honesti Basyir mengatakan “kenaikan harga masker N95 dikarenakan kelangkaan produk tersebut dipasaran. Sebab, produsen masker tersebut saat ini tak bisa memenuhi kebutuhan pasar yang melonjak begitu tinggi.”

Dengan kelangkaan masker N95 menjadikan harga masker tersebut melonjak tinggi. Harga masker tersebut dibanderol mulai dari Rp60.000. Di beberapa toko online harga masker tersebut mencapai jutaan rupiah per boks. Selain itu, di pasar Pramuka masker N95 dibandrol dengan harga yang bervariasi dimulai dari harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per boks yang berisi 20 buah.

Penulis: Robby

Editor: Fariz

(Visited 125 times, 1 visits today)