Inilah 5 Mitos Grooming Salah Kaprah yang Selama Ini Dipercaya Para Pria!

0
15
Inilah 5 Mitos Grooming Salah Kaprah yang Selama Ini Dipercaya Para Pria!

Tidak semua mitos grooming buat kamu para cowok tangguh berikut ini benar dan akurat. Untuk itu akan kami bahas agar kamu tak salah langkah lagi dalam merawat tubuh!

 

Faktanya beberapa pria juga sangat peduli terhadap tubuhnya seperti halnya wanita. Berbagai perawatan yang biasanya mereka percaya bisa menunjang penampilan mereka lakukan. Tapi sayangnya banyak mitos-mitos tentang grooming pria yang berseliweran namun tidak terbukti kebenarannya. Seperti yang berikut ini..

1. Bercukur Melawan Arah Rambut

Bercukur dengan arah cukuran melawan arus rambut bisa bikin kulit iritasi, kulit terbakar. Jadi teruslah bercukur sesuai arus jatuhnya rambut. Risikonya benar-benar lebih besar dibanding keuntungan dapat tampilan cukuran oke. So, kembali lagi, terserah Anda …

2. Pakai Topi Bikin Rambut Rontok

Info ini sangatlah bohong. Yang benar adalah jika topi Anda kotor dan terus-terusan dipakai, bakteri dari topi akan menyebabkan infeksi pada kulit kepala. Dari infeksi kulit kepala inilah rambut bisa rontok. Jika ingin pakai topi, jangan pakai topi yang sama terus-terusan. Rajin-rajinlah bersihkan topi!

Begini Cara Membangun Kerja Tim yang Solid dan Efektif!

3. Harus Sering Cuci Muka saat Jerawatan

Yang benar adalah jika wajah jerawatan kita cukup cuci muka dua kali sehari. Itu pas kita bangun tidur dan sebelum tidur di malam hari. Cuci muka sering tak bikin jerawat langsung hilang, itu justru bikin kondisi jerawat makin parah.

4. Jangan Gunakan Pelembab Bagi Kulit Berminyak

Tak sepenuhnya benar. Yang benar: semua jenis kulit butuh pelembab. Minyak pelembab dan minyak (wajah) bukan cairan yang sama, tapi jika kulit tak berminyak alias kering, dengan sendirinya akan memproduksi minyak. Prakteknya, kulit berminyak tetap harus pakai pelembab atau moisturizer tapi yang berjenis ringan.

Ini 4 Trik Jitu Usir Rasa Kesepian Akibat Terlalu Lama Jomblo!

5. Stres Bikin Ubanan

Nah, kalau mitos yang satu ini ada benar dan tidaknya. Bukan karena tekanan pekerjaan yang bikin rambut ubanan, tapi rambut uban bisa tumbuh karena banyak faktor. Persis kulit, warna rambut berubah karena usia. Usia menua inilah yang bikin rambut jadi putih. Stres memang percepat kekurangan pigmen tapi itu bukan penyebab satu-satunya.

(Visited 347 times, 1 visits today)