Yuk Nyantai! Nontonin 5 Film Oscar 2018 Penuh Visual Effect Canggih Ini

0
5

Oscar nggak melulu tentang kharisma akting tingkat tinggi. Oscar pun menyambar area visual effect. Lihat saja 5 film Oscar 2018 nominasi kategori Visual Effect Terbaik ini

 

BLADE RUNNER 2049

Tentu saja sekuel dari versi legendarisnya ini lebih canggih. Teknologi hologram, mobil terbang dan lain-lain memang jadi jualan. Sayangnya, ambiens fisik canggih saja tak cukup. Film ini murni drama fiksi-ilmiah bukan gelaran parade visual effect canggih. Toh, sekuelnya ini dapat pujian para kritikus, baik itu plot, ambiens, karakter dan tentu saja visual effect-nya!

 

GUARDIANS OF THE GALAXY VOL.2

Film pertamanya sudah bikin kita jatuh hati dengan kelima tokohnya, baik itu Peter ‘StarLord’ Quill, Gamora, Drax, Rocket dan Groot. Mereka semua memang ‘berisik’ dan ‘bertingkah’ nggak jelas tapi konyol. Apalagi musuh mereka yang nggak kuat konyolnya. Sajian ambiens alam semesta megah belepotan efek pun jadi sentral. Tak heran kalau efeknya juara!

 

5 Film Oscar 2018 Ini Asyik Buat Sayang-Sayangan

 

KONG: SKULL ISLAND

Kelar Peter Jackson menggelarnya, seolah-olah tak ada lagi sineas lain yang bisa hidupkan sang kera lagi. Legendary dan Warner Bros. nekat membesutnya, memasukkannya ke MonsterVerse versi Legendary. Jadilah Kong sebagai film kedua semesta ini setelah yang pertama adalah Godzilla (2014) dan berikutnya adalah Godzilla: King of the Monsters (2019) dan Godzilla vs.Kong (2020).

 

STAR WARS: THE LAST JEDI

Sekelarnya sosok Han Solo ‘lulus’ dari semesta galaksi, Luke menyusul, dan semua kesan efek wah harus mengalah dengan plot yang dipertanyakan para penggila sejati franchise fiksi ilmiah ini. Toh para juri Oscar tetap menyanjung para pekerja efeknya. Sayangnya film ini kurang bergema di negara-negara Asia.

 

Duh! Beraninya 10 Aktris Oscar Geulis Ini Tampil Panas

 

WAR FOR THE PLANET OF THE APES

Meski masuk dalam jenis fiksi-ilmiah, film ini tak memapar visual effect penuh ambiens yang wah. Padahal aslinya nih, efek wah tersebut justru ada di tampilan para kera yang dengan luwesnya bermimik sedih, gahar dan penuh cinta. Film ini pun jatuhnya drama habis. Caesar dan kera-kera lainnya berperang urat-syaraf dengan kolonel sinting yang diperankan Woody Harrelson. Selebihnya paparan pesan moral yang teramat kental.

 

Ingin lihat tontonan Oscar lainnya?

Buruan buka POPULAR NOW Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 43 times, 1 visits today)