Film-Film Summer Yang Tersisa Untuk Kencan

0
4

Teknologi canggih CGI dan plot kreatif jadi senjata Hollywood memanjakan mata dan kepala (logika). Itulah kenapa kita tak akan pernah bisa beranjak jauh-jauh dari mereka, seolah-olah asupan hiburan khas mereka begitu ‘nagih’.

Toh, kesininya ada beberapa yang basi dan ada pula yang jadi ‘tontonan sekadarnya’ saja. Jurassic World? Tak ada yang baru, semuanya serba polesan efek menggila. Tak ada adegan memorable seperti film pertamanya (dua sekuelnya beda perkara dan tetap berakhir: basi).

The Avengers: Age of Ultron? Tak semegah film pertamanya. Insidious Chapter 3? Hanya numpang kaget. Tomorrowland? Jago visual tapi hanya selewat saja. Entourage? Oh, yang tak suka menonton serialnya (meski hanya beberapa musim, misalnya) pasti akan merasa asing.

Hingga detik ini, yang bisa membuat sensasi tubuh bergelinjang-riang hanyalah Mad Max: Fury Road dan komedi konyol, Spy.

Dan ini yang masih tersedia sebagai ritual kencan atau mungkin sebagai ngabuburit berdua. Maklum, lima film pertama diputar dalam momen berpuasa.

 

#1  Minions (17 Juni)

Minion? Ya, karena INI BUKAN FILM ANIMASI ANAK-ANAK. Gaya becanda Minion kasar dan cenderung egois. Itulah kenapa Disney dulu menolak karakter ini diadopsi mereka. Dan entah kenapa semua karakter makhluk mini kuning ini muncul dalam berbagai stationary anak-anak usia sekolah dasar. Watch out, parents!

 

 

#2  Ted 2 (26 Juni)

Hingga detik ini, Seth MacFarlane hanya berhasil dengan The Family Guy dan ya, Ted pertama. Selebihnya? Lupakan. Jadi siap-siap dengan kekonyolan nan sinting boneka beruang yang punya kebutuhan bak pria dewasa ini.

 

 

#3  Terminator Genisys (1 Juli)

Sungguh, film ketiganya (Terminator 3: Rise of the Machines) lebih menyenangkan daripada film keempat dan well, mungkin film kelima ini. Bayangkan: Terminator seksi (T-X) ngamuk habis-habisan! Mungkin si seksi Emilia Clarke bisa menyamai keseksian Kristanna Loken?

 

 

#4  Self/less (10 Juli)

Plot-nya cukup menyegarkan: tubuh pria tua sakit kanker (Ben Kingsley) me-transfer isi kepala (dan jiwanya!) ke tubuh pria sehat (Ryan Reynolds). Jelas ini wajib tonton setelah bosan dengan sederet visual efek yang bikin pegal mata itu.

 

 

#5  The Gallows (10 Juli)

Ini horor yang paling bisa menebus minusnya Insidious Chapter 3! Plot-nya simpel (dan standar sebenarnya): beberapa remaja iseng menyelidiki teater tempat terjadinya tragedi drama-panggung yang sekarang terbengkalai. Siap-siap pusing karena tradisi pakai handheld diadopsi di sini!

 

 

#6  Trainwreck (17 Juli)

Monogami itu mustahil! Itu plot yang diusung film komedi konyol ini. Konyolnya, ‘monogami itu mustahil’ di-brainwash sedari kecil! Alhasil, Amy jadi sosok yang phobia pada komitmen. Bisa kebayang kocaknya komedi garapan Judd Apatow yang untuk pertamakalinya tak ditulis Judd sendiri. Mudah-mudahan bisa masuk sini mengingat taste komedi Judd yang vulgar.

 

 

#7  Paper Towns (24 Juli)

Drama dewasa-muda (young-adult) ini punya semangat yang sama dengan The Fault in Our Stars. Lumrah, karena Paper juga diangkat dari buku yang ditulis dengan pengarang yang sama, John Green. So, ini film santai dua manusia tapi bukan kisah cinta mendayu-dayu.

 

 

#8  Mission: Impossible – Rogue Nation (31 Juli)

Apalagi yang ingin ditawarkan Ethan Hunt kali ini? Bergelantungan di pesawat udara yang take off? Ah, rasanya itu jadi hal yang biasa dan sepertinya sulit menggantikan aksi bergelantungan menegangkan di Burj Khalifa sebelumnya. Taruhan?

 

 

#9  Fantastic Four (7 Agustus)

Ada film Fantastic Four lagi? Hmmm … Mudah-mudahan yang satu ini tak bikin bosan dengan sajian efeknya. Tapi jika menilik dari woro-woro yang mengabarkan kalau ini diangkat dari versi Ultimate komiknya yang me-reboot plot awal terbentuknya kwartet super ini dan dengar-dengar terpengaruh visual khas The Fly-nya David Cronenberg dan Steven Spielberg dan Tim Burton, bolehlah film ini wajib tonton. Dark gila!

 

 

#10 Dark Places (7 Agustus)

Suka dengan Gone Girl? Ya, rasanya aksi Charlize Theron dalam drama-thriller ini patut dilahap mata. Apalagi Dark Places diangkat dari novel thriller dengan pengarang yang sama dengan Gone Girl, Gillian Flynn. Apalagi ada si seksi berbibir seksi, Chloe Grace Moretz! Hmmm …

 

 

#11  Man from U.N.C.L.E. (14 Agustus)

Segala sesuatu yang beraroma vintage itu mengasyikan. Film spionase dari serial era tempo doeloe ini jadi contohnya. Itulah kenapa film ini jadi wajib tonton!

 

 

#12  Masterminds (19 Agustus)

Apa yang akan terjadi jika Zach Galifianakis, Owen Wilson, Kristen Wiig dan Jason Sudeikis bersatu? Film komedi konyol gila-gilaan! Tambah lagi plot-nya diangkat dari aksi perampokan besar-besaran di North Carolina sana. Catat!

 

Nah, Anda pilih nonton yang mana?

 

(Visited 91 times, 1 visits today)