Mudik Aman dan Nyaman! Perhatikan 5 Tips Berikut Ini…

0
3
Mudik Aman

Sudah siap mudik lebaran tahun ini? Biar mudik kalian aman dan nyaman, ada baiknya perhatikan hal-hal ini ya. Mudik Aman dan Nyaman! Perhatikan 5 Tips Berikut Ini…

Tidak terasa, sebentar lagi lebaran yang dinanti-nanti akan segera tiba. Seperti biasa, di berbagai negara dengan penduduk muslim yang banyak, termasuk Indonesia, hari raya Idul Fitri itu merupakan hari raya yang sangat penting.

Tentu sebelum mudik, kamu perlu persiapan yang matang. Mau tahu apa saja yang harus kamu persiapkan? Simak beberapa tips mudik lebaran berikut ini supaya perjalanan kamu bisa semakin nyaman.

1. Siapkan Mental

Bukan hanya soal keselamatan, kalau kamu nggak siap mental, stamina pun pasti akan cepat habis. Biar kamu nggak kaget dengan kondisi jalanan di luar sana saat mudik nanti, kamu bisa update tentang info mudik lebaran 2019 yang bisa kamu temukan di internet maupun melalui media massa.

Mau Mudik dan Tinggalin Rumah Kosong? Ini 5 Alasan Memasang Kamera CCTV di Rumah Anda!

2. Perhatikan Barang Bawaan

Entah mudik dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum, yang namanya barang bawaan itu tetap menjadi faktor yang harus diperhatikan. Selain nggak nyaman, membawa terlalu banyak barang bawaan itu juga mubazir dan menghambat pergerakan kamu selama perjalanan. Bukan cuma itu, membawa barang berlebihan juga mengganggu orang lain, loh. Maka dari itu, sebelum berangkat mudik, ada baiknya kita memperhatikan barang bawaan.

3. Cek Kondisi Kendaraan

Yang namanya pergi mudik ke kampung halaman itu pasti erat banget sama yang namanya kelayakan kendaraan. Terutama bagi kamu yang hendak mudik dengan kendaraan pribadi. Ternyata ada juga lho tips mudik lebaran yang harus diperhatikan jika kamu ingin mudik dengan kendaraan pribadi. Untuk kamu yang hendak mudik dengan kendaraan pribadi, ada baiknya memperhatikan kesehatan kendaraan seperti kualitas rem, mesin, karburator, dan lain-lain.

4. Persiapkan Bekal Makanan & Minuman

kebutuhan suplai makanan seperti makanan dan minuman pun harus kamu perhatikan supaya nggak kelaparan di tengah jalan. Apalagi, biasanya di hari-hari besar, harga makanan di jalan itu lumayan mahal. Jadi, tips mudik lebaran selanjutnya yang harus kamu ingat adalah mempersiapkan bekal makanan.

5. Bawa Uang Ekstra

Membawa uang ekstra setidaknya cukup membantu kamu dalam keadaan darurat. Misalnya, ketika kamu kehabisan bensin di jalan, atau kamu butuh membeli sesuatu di tempat yang tidak bisa menerima transaksi digital. Tapi, ingat yah, ini untuk jaga-jaga saja, dan tetap jangan membawa uang yang terlalu berlebihan karena dikhawatirkan bisa mengundang kejahatan.

(Visited 135 times, 1 visits today)