Nge-Rock Kalem Bareng 10 Hit Rock Berjudul Nama Cewek Ini?

0
3

Suka dengerin lagu rock tapi belum pernah denger hit rock berjudul nama cewek? Ini saatnya!

 

Cewek itu indah. Tak heran jika nama mereka tak jarang jadi judul lagu yang dibawakan para musisi. Lagu-lagu rock ini berjudul nama cewek ini buktinya.

 

#1  ROXANNE (The Police)

Ditulis Sting dan dibawakan bareng grupnya, lagu ini singel dari album debut mereka di 1978. Hebatnya, jadi salah satu lagu 500 Greatest Songs of All Time versi Rolling Stone.

 

#2  SEPHIA (Sheila on 7)

Asal muasal terciptanya salah satu lagu hit grup negeri ini pasti sudah banyak tahu. Apalagi kalau bukan misteri yang sedikit menyeramkan.

 

#3  IRIS (Goo Goo Dolls)

Kebanyakan yang nonton City of Angels pasti langsung terkenang dengan hit grup rock alternatif ini. Ramai diputar bikin hit ini lama jadi jawara di Hot 100 Airplay-nya Billboard tapi tak pernah masuk Billboard Hot 100 karena tak pernah dijual komersil secara singel.

 

#4  ANGELIA (Richard Marx)

Jadi singel ketiga dari album Repeat Offender, hit ini sempat jaya hingga #4 di Billboard Hot 100 di Desember 1999.

 

#5  HEY THERE DELILAH (Plain White T’s)

Lagu yang diambil dari album ketiga, All That We Needed, ini sempat jadi juara alias #1 di Billboard Hot 100 pas Juli 2007. Sempat nongol juga di serial-serial TV seperti Orange is the New Black dan Family Guy.

 

#6  ELEANOR RIGBY (the Beatles)

Sebenarnya grup John Lennon dan kawan-kawan punya Michelle, hit lain berjudul nama cewek, tapi Eleanor Rigby jadi salah satu lagu transformasi the Beatles dari rock ke pop.

 

#7  KIRANA (Dewa 19)

Jadi salah satu hit emas dari grup rock paling disegani era 90-an di negeri ini. Dulu.

 

#8  ROSANNA (Toto)

Hit ini jadi Record of the Year dari Grammy di 1983, barengan dengan nominasi sebagai Song of the Year. Sayangnya, ia hanya mentok di #2 Hot 100 Billboard. Toh tak mengapa…

 

#9  JANIE’S GOT A GUN (Aerosmith)

Jadi salah satu lagu tersukses Steven Tyler dan kawan-kawan dari album paling sukses mereka, Pump, di 1989.

 

#10  CARRIE (Europe)

Ya, grup rock asal Swedia pernah juga berjaya. Hit ini contohnya. Mentok di #3 Billboard Hot 100 selama musim gugur 1987.

(Visited 133 times, 1 visits today)