Dor! 7 Lagu James Bond 007 Gedor Rasa Kangen ke Bond Girls

0
8

Selain cewek cantik alias Bond Girls, James Bond selalu ditemani sederet koleksi lagu-lagu tema yang oke punya. Suka yang mana?

 

Ya, tak semua lagu-lagu tema semua film si agen 007 cocok dengan karakteristik film atau bahkan dengan eksistensi si Bond sendiri. Rolling Stone mencoba untuk menderetkannya total 22 lagu tema, dari yang terburuk hingga terbaik, tapi kami pilih juga yang universal.

Oh ya, sorry. Sam Smith tak ada dalam list ini (dan list situs Rolling Stone), mungkin alasannya terlalu cengeng (?)

 

#7

ANOTHER WAY TO DIE (Quantum of Solace)

Jack White & Alicia Keys

Siapa yang bisa bedakan vokal Alicia dan Jack? Mirip sebelas-dua belas! Lalu dimana letak kekhasan duetnya? Melodinya pun tubruk-menubruk. Mau R&B atau rock? Hancur. Sayang banget!

 

 

#6

THE LIVING DAYLIGHTS (The Living Daylights)

A-Ha

Dinilai punya delapan detik pertama yang oke, lagu ini lalu jadi hancur begitu masuk ke refrain-nya. Padahal sound John Barry, sang maestro pencipta lagu orisinil Bond, sudah mantap. Hancur karena synth yang tak jelas dan asal ramai.

 

7 Lagu James Bond Ini Benar-Benar Legit di Telinga

 

#5

DIE ANOTHER DAY (Die Another Day)

Madonna

Robo-Madonna? Dengan semangat bebunyian tekno yang sedang tren saat itu, lagu tema film 007 dengan Halle Berry ini muncul menebar bebunyian aneh. Lihat videonya yang seperti ‘maksa’ membuat Madonna seperti Bond versi cewek. Come on… Eh, suka, nggak?

 

 

#4

THE WORLD IS NOT ENOUGH (The World Is Not Enough)

Garbage

Shirley Manson atas nama Garbage berhasil merangkum semua tune 007 di era ’90-an dalam singel hit ini. Campur-tangan Don Black yang sempat mengkreasi Thunderball jadi juaranya.

 

 

#3

ON HER MAJESTY’S SECRET SERVICE (On Her Majesty’s Secret Service)

John Barry

Komposisi ini jadi melodi lagu tema yang aman dengan orkestra murninya sekaligus nikmat karena ritme nakalnya bercanda dengan guliran bas yang asyik di telinga. Film Bond tanpa Sean Connery (George Lazenby ambil alih) ini pun jadi unik.

 

 

Wuidih, 5 Gadget Ini Bisa Bikin Kita Jadi Agen Rahasia!

 

#2

SKYFALL (Skyfall)

Adele

Rolling Stone menempatkan singel hit ini di urutan keempat dari daftar lagu Bond terburuk hingga yang terbaik. Vokal perempuan chubby ini tak usah diributkan lagi, warna vokalnya mengingatkan akan Shirley Bassey yang melengkingkan Goldfinger.

 

 

#1

LIVE AND LET DIE (Live and Let Die)

Paul McCartney and Wings

Jadi lagu Paul McCartney terbaik yang pernah direkamnya bareng Wings. Sekaligus mengesankan seolah-olah the Beatles lah yang membawakannya! Dengarkan saja (lagi) dan telinga kita seperti mendengar rekaman dari Abbey Road.

Mau lihat Bond Girls yang ehem-ehem seksinya? Ada nih di POPULAR NOW!

(Visited 563 times, 1 visits today)