Ya, Ini Album Terbaru Para Legenda Rock!

0
3

Beberapa figur legenda rock ini menolak jadi tua, tak menyerah pada usia. Buktinya mereka kembali bermain musik dan merilis album terbaru mereka. Terlepas apakah album-album baru mereka adalah materi baru atau tidak, itu menunjukkan kalau rock n’ roll bukan hanya ‘permainan’ milik anak muda saja!

Robert Plant – Lullaby and … The Ceaseless Roar

Rocker berusia 66 tahun ini mantap merilis album terbarunya, setelah terakhir merilis Mighty Rearranger pada 2005. Vokalis grup legendaris Led Zeppelin ini masih kuat meracau melodi. Dengar saja, ada bebunyian celtic dan beragam melodi bergaya Afrika dalam deretan lagu-lagunya. Robert pun berencana melakukan tur!

Annie Lennox – Nostalgia

Naga-naganya album ini jadi album solo terakhir pentolan Eurythmics yang tempo hari melejit via Why dan Walking On A Broken Glass. Setidaknya itu yang sempat dibilang Annie. Album terbarunya ini sendiri dipenuhi bebunyian bergaya blues, jazz dan soul standar. Lagu-lagu seperti Strange Fruit, I Put a Spell on You dan Georgia on My Mind jadi buktinya. “Saya stop menulis lagu karena saya terlalu senang!” ujarnya saat peluncuran album tersebut. Para penggemar tentunya berharap ia tak berhenti nyanyi pada album ketujuhnya ini.

Bob Dylan – Basement Tapes

 Secara teknis, album ini bukanlah album terbaru. The Basement Tapes direkam pada akhir 1960-an bersama band selama masa hiatus Dylan dari industri musik karena kecelakaan. Berbagai sesi rekaman dari album tersebut memang dirilis dalam berbagai format, tapi album yang ini berisi total enam CD dalam bokset. Jadi total ada 138 materi lagu yang siap didengar telinga. Itu artinya para penggemar Dylan menunggu 40 tahun sampai akhirnya bisa mengoleksi versi orisinil Basement Tapes!

Pink Floyd – The Endless River

Legenda rock dari Inggris ini memang kencang dengan warna progresif dan psychedelic-nya. Grup yang didirikan Syd Barrett, Roger Waters, Nick Mason dan Richard Wright ini merilis The Endless River sebagai hasil dari usaha rilis-ulang The Division Bell, album rilisan 1994 mereka. The Endless pun jadi album tribute mereka untuk sang kibordis Richard Wright. Dengan teknologi, mereka merekat lagu-lagu materi lama dengan lagu-lagu terbaru. Jelas akan terdengar berbeda!

Jerry Lee Lewis – Rock & Roll Time

Album terbaru dari salah satu biang rock n’ roll ini memang cukup mengejutkan. Maklum Jerry sudah berusia 79 tahun! Asyiknya, album ini dipenuhi sederet kontribusi dari nama-nama yang termasuk melegenda juga, seperti Keith Richards dan Ron Wood-nya Rolling Stones, lalu ada Neil Young dan Robbie Robertson. “Ini adalah album rock and roll. Jadi itulah yang akan Anda dengar dan rasakan,” ujar Jerry. Album ini dirilis berbarengan dengan biografi dirinya, Jerry Lee Lewis: His Own Story.

 

 

berbagai sumber

(Visited 47 times, 1 visits today)