Nggak Perlu Emosi! Ini Cara Menyiasati Pertanyaan ‘Kapan Nikah’ Saat Lebaran!

0
8
'Kapan Nikah'

POPle lebaran tahun ini masih aja jomblo atau sudah punya pacar tapi belum nikah! Nggak Perlu Emosi! Ini Cara Menyiasati Pertanyaan ‘Kapan Nikah’ Saat Lebaran!

Usai puasa Ramadan, datanglah hari kemenangan yakni Lebaran. Nah, lebaran biasanya dimanfaatkan pula untuk berkumpulnya keluarga besar. Meski terkesan menyenangkan, biasanya yang masih lajang juga akan merasa nyesek ketika momen ini datang.

Sebab, satu hal yang seringkali mampir di telinga ketika lebaran tiba ialah pertanyaan “Kapan nikah?” POPle pasti dong pernah mengalaminya? Atau malah lebaran ini sepertinya bakal ada lagi pertanyaan horor tersebut. Kalo iya, jangan khawatir tangkis aja pake cara berikut ini.

1. Lempar Senyum Manis

Inget, senyuman seringkali mengandung banyak arti. Kalau kalian memang sedang malas menanggapi pertanyaan keluarga besar yang mendesak untuk segera menikah, sunggingkan saja senyuman termanismu. Daripada buang-buang tenaga meluapkan kekesalan, mending senyum aja. Lebih menyehatkan dan bikin awet muda, kan? Hehehe..

2. Jawab Cepat: Nanti, habis Lebaran

Meski ini adalah sebuah kebohongan, tapi percayalah bahwa hal ini akan menyelamatkan. Yakinlah, kalau jawaban sekenanya ini akan cukup sukses untuk membuat si penanya diam. Kalau dia atau mereka masih bertanya tentang tanggal, sebutkan saja tanggal sesuka kalian. Bukankah sejatinya jawaban “Habis lebaran” ini juga bermakna banyak? Bulan depan atau tahun depan, hingga tak terbatas kapan waktunya juga masih masuk golongan habis lebaran, kan?

Ini 7 Tips Agar Anda Tetap Sehat dan Bugar Usai Libur Lebaran…

3. Kasih Jawaban ‘Sok’ Bijak

Membuat semua orang mengerti dan sepemahaman dengan kalian memang bukan hal mudah. Tapi kalau kalian mau berusaha, tak ada salahnya kok untuk sesekali bersikap tegas pada mereka yang ikut campur dengan kehidupanmu. Jawaban sok bijak ini bisa seperti, “Setiap orang diciptakan berpasang-pasangan, jadi tak perlu khawatir karena jodoh akan datang pada waktunya nanti.” Jawaban macam ini bisa kamu lontarkan kalau kamu sudah terlalu sebal. Dan bila si penanya adalah orang yang selalu bertanya di momen lebaran sebelumnya.

4. Minta Doain

Jawab saja dengan kalimat “Inshaa Allah, doakan saja ya.” Biasanya, kalimat ini cukup ampuh untuk membungkam mereka-mereka yang terlalu ingin tahu seputar kehidupan kalian yang sejatinya itu adalah urusan Tuhan. Pasang wajah tegas juga saat menguapkan kalimat ini. Sebab, bahasa tubuh seperti mimik wajah akan menentukan seberapa besar bobot dari kata-kata yang kamu ujarkan itu. Kalian juga harus percaya, semakin banyak orang yang mendoakan, makin cepat pula hal baik itu datang.

5. Menghindar dan Tinggalkan Si Penanya

Ini cara terakhir kalau kalian memang sudah bosan dan tak tahan lagi dengan pertanyaan “Kapan nikah” yang selalu ditanyakan berulang. Kalau memang tersiksa, jangan lagi berpura-pura di depan mereka, pergi saja tinggalkan si penanya. Sambil ngeloyor pergi kalian bisa layangkan jawaban sarkas dengan nada bercanda, “Kalau nggak Sabtu ya Minggu,” atau “Besok kalau nggak hujan,” atau apalah. Yang penting selamatkan dahulu diri kalian, hahaha.

Tapi ingta ya POPle, kalo yang nanya termasuk orang tua dari saudara kalian, pakailah cara-cara itu namun tetap sopan dan menghargainya…

Selamat Idul Fitri 1440 H POPle, Mohon Maaf Lahir Bathin ya…

(Visited 201 times, 1 visits today)