Pasukan Pep Guardiola Dilarang Tampil Di Liga Champion Dan Liga Europa

0
5
Pep Guardiola

UEFA melarang Manchester City untuk tampil dalam kompetisi antarklub Eropa selama dua musim ke depan. Pasukan Pep Guardiola Dilarang Tampil Di Liga Champion Dan Liga Europa

Larangan ini membuat City tidak ikut bertanding, termasuk dalam Liga Champion dan Liga Eropa hingga musim 2022-2023. Selain itu, The Citizens juga dijatuhi denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp445 miliar.

Man City dianggap melanggar Financial Fair Play (FFP) secara serius. Dalam pernyataan resminya, pihak klub mengaku terkejut dan kecewa atas keputusan UEFA. City menganggap keputusan tersebut cacat hukum dan akan mengajukan banding ke Arbitrase Olahraga (CAS).

“The New Extraordinary SUV” Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Ranah Global

Hal tersebut akan memberikan pengaruh signifikan bagi pelatih klub, Pep Guardiola yang kontraknya akan berakhir pada musim mendatang. “Manchester City kecewa, tapi tidak terkejut dengan pengumuman dari Pengadilan UEFA. Klub selalu mengantisipasi kebutuhan untuk mencari badan independen dan proses untuk mempertimbangkan
secara imparsial bukti-bukti yang mendukung posisi klub,” tulis klub dalam pernyataannya.

City menuding adanya kejanggalan dalam proses penyelidikan. Mengingat proses penyelidkan bocor ke publik sehingga pihak klub sempat mengadu pada Komite Disiplin UEFA usai mengantongi lampu hijau dari CAS.

City tidak membantah keaslian informasi dalam surel (email) internal yang diterbitkan oleh outlet media Jerman Del Spiegel pada Oktober 2018. Dalam surel tersebut ditunjukkan skema yang diduga dilakukan klub untuk menutupi sumber pendapatan untuk memenuhi FFP.

Penulis: Robby

Editor: Fariz

(Visited 259 times, 1 visits today)