PermataBRAVE Hub: Program Pelatihan dan Pembinaan Bagi Para Penyandang Disabilitas

0
6
PermataBRAVE Hub

PermataBank terus peduli terhadap pengembangan potensi para penyandang disabilitas. PermataBRAVE Hub: Program Pelatihan dan Pembinaan Bagi Para Penyandang Disabilitas

PermataBank tahun ini kembali mengadakan program PermataBRAVE Hub, sebuah program berkelanjutan PermataBank yang memberikan pelatihan dan pembinaan bagi para penyandang disabilitas di bidang literasi keuangan, perbankan, pengembangan diri dan kewirausahaan.

PermataBRAVE Hub diselenggarakan bekerja sama dengan Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD), yang merupakan salah satu unit dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan berlokasi di Gedung BBRVPD, Cibinong, Bogor.

PermataBRAVE Hub tahun ini mengembangkan kurikulumnya menjadi tiga bagian, yaitu: Personal DevelopmentBanking & Financial Knowledge, dan Entrepreneurship. Dari 106 penerima manfaat BBRVPD di semester 1 tahun 2020 ini, PermataBRAVE Hub akan menyeleksi hingga 36 peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian program selama tiga bulan, bekerja sama dengan Perbanas Institute serta para pakar dibidangnya.

Aksi Sosial Berbagi Kasih di Panti Rehabilitasi Disabilitas Mental GERASA

“Melalui program PermataBRAVE Hub kami berharap dapat terus berkontribusi untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi para penyandang disabilitas sekaligus sebagai wadah agar mereka dapat berkecukupan dari segi sosial dan ekonomi. Melalui bantuan dan pendampingan dari Employee Volunteer (EVO) PermataBank, kami yakin bahwa para penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang setara untuk bersaing dalam dunia kerja,” ujar Head of Corporate Affairs, Richele C.I. Maramis.

Sejak diadakan pertama kali pada tahun 2018, program PermataBRAVE Hub telah merangkul lebih dari 300 penyandang disabilitas untuk berbagi manfaat dalam panduan kurikulum yang terus berkembang.

PermataBRAVE Hub adalah salah satu inisiatif program Corporate Social Responsibility (CSR) PermataBank yang merupakan bagian dari PermataBRAVE (Because eveRyone is Able and creatiVE) – sebuah wadah bagi komunitas disabilitas dalam berbagi ilmu, pengetahuan dan pengalaman bersama-sama dengan penggerak (mitra) dan juga komunitasnya itu sendiri (penerima manfaat).

(Visited 102 times, 1 visits today)