Riset Ini Membuktikan: Bos Anda Gila!

0
1
bos anda

Ya, jika atasan alias Bos Anda sering mengharapkan diri Anda bekerja hingga 36 jam sehari, Anda tak sendirian! Alasannya? Kekuasaan mengubah persepsi tentang waktu, demikian riset paling baru dari University of California.

Para manajer biasanya merasa memiliki banyak menit waktu santai, sedangkan para pegawai yang tak punya kekuasaan merasakan hal sebaliknya. Demikian penemuan sebuah studi. Itu bisa terjadi karena para atasan suka mematok perintah, semata-mata karena mereka merasa memiliki kuasa akan waktu yang dipunyai para pegawai.

Posisi mereka tersebut bisa saja membenarkan tindakan mereka. Para bos mampu memanjangkan waktu batas akhir kerja atau malah membatalkan meeting sesuka hati mereka. Demikian kata para periset.

Waduh, Kantor Ini Haruskan Pegawai Wanita Cium Bos Tiap Pagi!

 

Jalan Singkat

Celahnya, para pemegang kekuasaan cenderung meremehkan waktu untuk menyelesaikan sebuah tugas. Itu bisa saja dikarenakan mereka lebih fokus ke jalan singkat menuju hasil akhir, daripada memerhatikan langkah-langkah untuk sampai ke hasil akhir. Fakta dari studi di Inggris.

Lalu bagaimana Anda bisa ‘melunakkan’ sikap sang Bos? Alihkan perhatiannya dari obyek utama, dengan kerap menanyakan banyak pertanyaan yang fokus pada proses pengerjaannya. Demikian Ali Eaves, menurut Study: Power Distorts Reality.

 

5 Pegolf Wanita Yang Tak Kalah Seksi Dengan Model Top Dunia!

 

Anda pun jadi tak ikut ‘gila’ tapi malah menorehkan prestasi gemilang!

 

berbagai sumber

(Visited 741 times, 1 visits today)