Sisi Lain Sosok Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau

0
12
perdana menteri kanada

Berusia mmuda, mapan dan menawan, pria ana yang tidak ingin menjadi sosok tersebut? Nama Justin Trudeau mlai menarik perhatian kala dia berhasil menjadi Perdana Menteri Kanada ke-23 di tahun 2015.

Apa saja fakta yang menarik dari kehadiran Justin Tredeau yang berhassil menarik banyak perhaian para wanita di dunia maya ini?

Perdana Menteri Termuda Ke-2

perdana menteri kanada
via kompas.com

Justin meruapakn Perdana Menteri Kanada termuda ke-2 setelah Joe Clark yang menjadi Perdana Menteri di tahun 1979-1980. Joe menjadi Perdana Menteri Kanada di usia 40 tahun, sedangkan Justin menjadi Perdana Menteri di usia 44 tahun.

Besar di lingkungan politik

Karir politik dari Justin tidak terlepas dari lingkugan keluarganya yang merupakan keuarg yang besar dalam lingkungan politik. Ayah Justin, Pierre Trudeau, merupakan mantan Perdana Menteri Kanada.

Pierre Trudeau berhasil menjabat sebagai Perdana Menteri selama dua kali yaitu di tahun 1974-1979 dan kembali menjabat di tahun 1980-1984. Dengan track record tersebut, tidak heran dukungan untuk Justin menjadi Perdana Menteri sangatlah besar.

Memiliki keturunan darah Indonesia

Ternyata, Justin Trudeau memiliki garis keturunan dari Indonesia dari garis ibunya. Kakek buyut Trudeau, Thomas Kirkpatrick Bernard lahir di Makassar, Sulawesi Selatan  pada tahun 1891. Thomas kemudian pindah dari Makassar ke Kanada pada tahun 1906. Selain itu, nenek buyut ibu Trudeau, Cornelia Louisa Indvelt juga lahir di wilayah  Padang, Sumatera Barat pada tahun 1808.

Senang Belajar

perdana menteri kanada
via cbc.ca

Justin lulus kuliah dengan mengambil jurusan Literatur dari McGill University dan juga jurusan pendidikan dari University of British Columbia. Karena pendidikannya tersebut, dia pernah menjadi pengajar untuk mata pelajaran bahasa Prancis dan juga Matematika di West Point Grey Academy.

Selain itu juga pernah masuk jurusan teknik di Ecole Polytechnique de Montreal di tahun 2002-2004 dan program master jurusan Geografi Lingkungan di McGill University. Sayangnya, program masternya tersebut tidak diselesaikan karena sibiduk dalam dunia politik.

Berkeluarga dan memiliki tiga anak

perdana menteri kanada
via popsuger.com

Justin Trudeau menikah dengan Sophie Gregoire yang merupakan teman masa kecil dari adik Justin. Mereka berdua menikah di tahun 2005 dan saat ini sudah dikaruniai tiga orang anak. Keluarga Justin saat tinggal di Rideau Cottage, Ottawa, Ontario.

Dengan segala hal yang dia miliki, tidak heran karir Justin benar-benar melesat cepat. Keluarga yang mendukung, pendidikan yang baik serta pasangan yang setia menjadi katalis untuk kesuksesan dari Justin Trudeau.

(Visited 269 times, 1 visits today)