Samsung Indonesia Cerdas: Program Pendidikan Digital dari Samsung Bareng Kemendikbud

0
3
Samsung Indonesia

Samsung Electronics Indonesia menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Samsung Indonesia Cerdas: Program Pendidikan Digital dari Samsung Bareng Kemendikbud

Samsung Electronics Indonesia menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam mencerdaskan bangsa melalui teknologi. Untuk mewujudkannya, keduanya menandatangai kesepakatan “Samsung Indonesia Cerdas”, Senin (23/9) di Gedung A Kemendikbud, Jakarta.

Momen penandatanganan kerjasama antara Kemendikbud dan Samsung Electronics Indonesia tersebut dibuka oleh band dari SMK Muhammadiyah Imogiri yang mengimplementasikan salah satu program Samsung, yaitu Samsung Tech Institute. Band bernama ‘Tablet Band’ ini berisi 6 orang yang bermain musik dengan menggunakan tablet dan 1 penyanyi.

Perjanjian kemitraan meliputi penyelarasan kurikulum, pengembangan proses pembelajaran dengan pemanfaatan gadget dan sistem elektronik, pelatihan bagi guru dan tenaga kependidikan, serta perekrutan lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri.

Acara dilanjutkan dengan Talk Show mengenai pendidikan berbasis teknologi untuk Generasi Z. Talk Show tersebut membahas mengenai pentingnya perubahan sistem pendidikan di sekolah pada era digital.

Psikolog dan Edukator yang menjadi salah satu narasumber dalam Talk Show tersebut, Najelaa Shihab, mengatakan bahwa sekolah harus berubah dan berkembang mengikuti perubahan zaman.

Samsung membentuk program-program yang berupaya memberi pendidikan yang pas untuk Generasi Z. PT Samsung Electronics Indonesia telah membuat program Samsung Tech Institute(STI) sejak tahun 2017. STI memberikan kurikulum perbaikan alat-alat elektronik dengan standar Service Center Samsung yang telah diimplementasikan kepada 59 SMK di Indonesia.

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Le Minerale Bareng PDUI Menggelar Water Run 2019

“Kami berharap kemitraan dengan pemerintah ini dapat membuka kesempatan yang lebih luas agara lebih banyak sekolah, guru, maupun murid mendapatkan manfaat dari program kami,” tutur KangHyu Lee Vice President Corporate Business and Corporate Affairs Samsung Electronics Indonesia

Progam ini berada di bawah naungan Citizenship Samsung yang telah dimulai sejak 2013 lalu. Citizenship Samsung Indonesia sendiri berfokus pada pengembangan di bidang pendidikan, kesehatan, dan komunitas. Adapun programnya, yakni Samsung Tech Institute (STI) dan Samsung Smart Learning Class (SSLC).

 

(Visited 272 times, 1 visits today)