Sebelum Nonton Film Midsommar, 5 Fakta Ini Perlu Kalian Ketahui!

0
7
Film Midsommar

Film horor garapan sutradara Ari Aster ini akhirnya dapat ditayangkan di Indonesia. Sebelum Nonton Film Midsommar, 5 Fakta Ini Perlu Kalian Ketahui!

Setelah dikhawatirkan tidak bisa tayang lantaran ‘kekejian’ yang ditawarkan Midsommar, film horor garapan sutradara Ari Aster ini akhirnya dapat ditayangkan di Indonesia dengan syarat pemangkasan durasi hingga sembilan menit. Midsommar merupakan salah satu film horor Amerika-Swedia garapan sutradara Ari Aster yang sebelumnya menggarap Hereditary (2018).

Sebelumnya, Midsommar telah dirilis secara teatrikal di Amerika Serikat pada 3 Juli 2019 oleh A24 dan Swedia pada 10 Juli 2019 oleh Nordisk Film. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, terutama untuk Aster selaku sutradara dan kinerja aktris utama, Florence Pugh.

FIlm Midsommar menceritakan 2 tokoh utama Dani dan Cristian sepasang kekasih yang sedang di ujung tobak (putus). Mereka berdua dan kawan-kawannya memutuskan untuk pergi ke festival pertengahan musim panas di Swedia yang lokasinya di desa terpencil.

Di sisi lain Dani dan Cris berharap bisa memperbaiki hubungan mereka. Sayangnya sepanjang perjalanan mereka malah menemukan kejadian-kejadian aneh.

Nah, sebelum kamu nonton film Midsommar yang akan tayang sebentar lagi, ada baiknya kamu ketahui dulu 5 Fakta menarik sebelum nonton film Midsommar. Berikut ini rangkumannya.

1. Film Layar Lebar Pertam Sang Sutradara

Sutradara film ini Ari Aster bisa dibilang baru satu kali membuat film layar lebar sepanjang debutnya. Midsommar ini adalah film layar lebar ke dua Ari. Debut pertamanya adalah film berjudul Hereditary yang pernah jadi film horor terbaik 2018. Namun sayangnya gak masuk nominasi Oscar.

Walaupun si Ari baru garap satu film, tapi itu enggak membuat film Midsommar ini jadi film kacangan, karena berkaca dari film sebelumnya, Hereditary jadi film horor yang cukup mumpuni, dan digadang-gadang film ini bakal lebih seram.

2. Orang Lemah, Jangan Nonton Film Ini

Yup betul, seperti informasi yang beredar, film ini bakal jadi film yang super horor. Ari Aster bahkan menjulukinya sebagai film putus atau a break up movie. Sedangkan pada film sebelumnya dijuluki film tragedi keluarga.

Aktor Chris Pratt Resmi Menikahi Putri Dari Arnold Schwarzennegger

3. Didominasi Wajah Baru

Hampir semua cast dalam film ini adalah aktor muda yang namanya masih awam di dunia perfilman. Para aktor dan aktris yang bergabung di antaranya Florence Pugh, Jack Reynor, William Jackson Harper, Vilhelm Blomgran, Archie Madekwe, Ellora Torchia, Will Poulter dan Julia Ragnarsson.

Florence Pugh terkenal dengan karakter Kathrine dalm film Lady Macbeth tahun 2016, juga Black Widow. Lalu Jack Rayner, familiar dengan film Mowgli sebagai pengisi suara si Brother Wolf. Ia juga tampil di film Greaceland. Jadi bisa dipastikan bintang-bintangnya termasuk baru.

4. Filmnya Terang

Biasanya film horor misterius kerap tampil dengan suasana gelap dan mencekam. Hal itu jadi representasi ketakutan seseorang. Namun Midsommar lain, film ini setting-nya terang benderang, bahkan terlalu terang untuk setting film horor. Sang sutradara ingin menampilkan kesan antitesis (pertentangan) justru konsep ini bisa lebih menakutkan dari film horor pada umumnya.

5. Terinspirasi dari ritual Skandinavian

Hampir semua materi Midsommar terinspirasi dari ritual tradisionalnya Skandinavian Eropa Utara. Perayaan yang diadakan hari Jumat di bulan Juni ini, diadakan untuk menghormati hari terpanjang dalam satu tahun ini.

Tradisinya juga mirip dengan ritual Paganisme seperti bentuk festivalnya yang ditujukan untuk meminta kebaikan dari Dewa Matahari. Nah, di Swedia festival ini didekorasi dengan karangan bunga

(Visited 1,495 times, 1 visits today)