Usai Bercinta, Badan Terasa Pegal! Apa Saja Penyebabnya??

0
7
Terasa Pegal

Anda mungkin merasa badan pegal-pegal setelah bercinta dengan pasangan. Usai Bercinta, Badan Terasa Pegal! Apa Saja Penyebabnya??

Anda mungkin merasa badan pegal-pegal setelah bercinta. Pernah tidak merasakan kram atau rasa nyeri yang belum pernah dirasakan sebelumnya? Jika iya, ada beberapa penyebab badan terasa pegal-pegal usai sesi bercinta yang panas, dilansir dari Yourtango.

1. Terlalu banyak tekanan pada punggung

Jika punggung terasa sakit usai bercinta, mungkin sudah waktunya mempertimbangkan kembali beberapa posisi seks di tempat tidur.

Anda juga perlu lebih memperhatikan latihan inti dan tubuh bagian atas saat berolahraga. Menurut Direktur Nasional Pan American Sports Federation, Floyd N. Keller Jr, sakit punggung dapat disebabkan oleh sejumlah posisi seks berbeda saat berhubungan seks.

Posisi seks ini juga dapat menempatkan berat di punggung bawah. Gerakan pinggul yang melibatkan punggung bagian bawah dibatasi. Keller menyarankan, memperkuat inti dan otot perut bagian bawah untuk membantu memerangi rasa sakit di area ini.

2. Dasar panggul perlu latihan

Jika Anda memiliki dasar panggul yang lemah, maka ini bisa membuat Anda merasa tidak nyaman selama dan setelah berhubungan seks. Anda bisa melatih otot-otot panggul dengan mengencangkan, lantas meregangkannya sebanyak 10-15 kali.

Sperma Berpotensi Lebih Subur dan Berkualitas Saat Anda Rajin Konsumsi Kacang!

3. Seks yang terlalu intens

Pendidik seks bersertifikat, Lindsay van Clief mengatakan, kadang-kadang kita tidak selalu menyadari, bagaimana hal-hal yang intens dapat terjadi pada saat bercinta.

“Toleransi rasa nyeri di tubuh dan pegal meningkat selama berhubungan seks seiring endorfin yang dilepaskan dari aktivitas fisik. Ini kegembiraan yang dialami,” jelas Lindsay.

4. Alami dehidrasi

Lindsay juga menyampaikan, pentingnya minum banyak air. Tubuh perlu terhidrasi.

“Salah satu penyebab utama nyeri otot setelah bercinta adalah dehidrasi. Pastikan Anda terhidrasi sebelum dan sesudah berhubungan seks,” ujarnya.

Upaya ini membantu tubuh menjaga dirinya sendiri. Terutama jika Anda sudah asyik bercinta. Anda memerlukan air untuk mendukung keluarnya keringat dan cairan tubuh saat berhubungan seks.

(Visited 831 times, 1 visits today)