Pria, Ini Cara Sederhana Bersihkan Pakaian Berbahan Jeans!

0
2

Bersihkan pakaian berbahan jeans bisa dilakukan dengan cara sederhana

Merawat pakaian berbahan jeans alias denim tentulah tak semudah merawat pakaian berbahan katun atau yang lainnya. Diperlukan usaha ekstra apalagi saat melakukan pencucian.

Terkait hal membersihkan pakaian berbahan jeans, ada kabar gembira bagi Anda para pencinta busana tersebut. Sebagaimana dilaporkan laman purewow.com, ternyata ada cara sederhana untuk bersihkan pakaian berbahan jeans kesayangan Anda tersebut.

Untuk jaket jeans, Anda hanya perlu menyiapkan freezer dan sebuah kantong plastik! Anda cukup melipat jaket jeans lalu masukkan ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan. Setelah itu, simpan kantong plastik berisi jaket tersebut di dalam freezer dan biarkan selama semalaman.

Pria, Ini Cara Sederhana Bersihkan Pakaian Berbahan Jeans!
Ada cara sederhana untuk bersihkan pakaian jeans kesayangan Anda.

Perlu Anda tahu, suhu dingin freezer pada dasarnya mampu membasmi bakteri penyebab bau yang menempel pada jaket jeans. Selain itu, cara tersebut juga diklaim dapat membuat jaket denim awet dan warnanya tak cepat pudar. Oh ya, keuntungan lainnya, Anda akan merasakan sensasi dingin ketika memakai jaket tersebut keesokan harinya.

Lantas, bagaimana dengan celana berbahan denim? Anda bisa mencontek cara yang dilakukan oleh sejumlah pesohor ini!

Yang pertama adalah Chip Bergh, CEO Levi Strauss. Saat melangsungkan wawancara dengan Majalah Fortune, Bergh mengatakan jika dirinya jarang sekali mencuci celana jeans kepunyaannya.

“Aku tak pernah mencuci celana jeans-ku selama satu tahun. Aku tahu kedengarannya memang menjijikkan. Tapi, perlu kalian tahu, aku tak pernah mengalami penyakit kulit sampai saat ini,” ujar Bergh.

Pria, Ini Cara Sederhana Bersihkan Pakaian Berbahan Jeans!
Celana jeans jangan terlalu sering dicuci.

Bergh menyarankan agar semua pemakai jeans mengikuti caranya tersebut. Menurutnya, pakaian berbahan jeans sebaiknya memang jangan terlalu sering dicuci atau paling tidak hanya dibersihkan menggunakan air dingin.

Selain Bergh, desainer kenamaan Tommy Hilfiger juga melakukan hal serupa, bahkan lebih parah. Ia mengaku tak pernah mencuci celana jeans miliknya hingga robek. Kepada reporter TMZ, ia menuturkan,”Aku tak pernah mencuci celana jeans-ku. Kendati sudah robek aku tetap menyukainya.”

Baca juga: Simak Baik-Baik 5 Cara Jitu Pilih Jeans Ini

Yang terakhir adalah Anderson Cooper, pembawa acara televisi asal Amerika Serikat. “Aku mencuci celana kesayanganku hanya dua kali dalam enam bulan. Caranya, aku memakainya ke kamar mandi, lalu mengolesinya dengan sabun kemudian membilasnya dan dikeringkan,” pungkasnya.

Bagaimana tips tadi? Tentu bikin Anda tak merasa repot lagi dong dalam urusan bersihkan pakaian berbahan jeans?

(Visited 926 times, 1 visits today)