Ini Dia, Gaya Tampilan Gagah Oke Bersemangat Go Green!

0
5

Jaga lingkungan dengan tampil gagah dengan pakaian yang bahan-bahannya ramah lingkungan dan bisa didaur-ulang alias go green? Jelas itu sesuatu yang mungkin!

 

Ya, Anda pun bisa berpartisipasi menjaga Bumi ini tetap hijau meski itu cuma lewat pakaian atau aksesoris yang dipakai. Beberapa jenis pakaian sendiri memang ada yang bisa dibuat sebagai barang daur-ulang. Brand H&M pernah mengadakan program recycle, dengan menerima pakaian-pakaian bekas yang sudah tak terpakai untuk didaur-ulang menjadi lima jenis celana jeans klasik!

Nah, pakaian atau aksesoris seperti apa sajakah yang bikin kita bisa turut menjaga kelestarian planet ini?

 

Jaket Denim

Berbagai merk-merk pakaian lain belakangan juga melakukan hal yang sama, memakai bahan-bahan simpel yang bisa didaur-ulang. Pastinya, pakaian daur-ulang memiliki tekstur bahan yang lebih halus dan nyaman dipakai. Tak percaya?

 

Kaus polo

Jika suka memakai kaus polo kemanapun Anda bepergian, silahkan mencari kaus polo yang terbuat dari bahan bebas klorin, wol merino dan yang bertanda ‘100% recycled polyester’. Polo yang berkomposisi seperti itu termasuk pakaian go green karena bahan-bahan yang tak mencemari lingkungan (jika sudah tak terpakai).

 

Celana panjang bahan

Tak hanya denim, jika tak suka dengan celana berbahan denim, ada juga celana panjang bahan yang masuk kategori go green. Bahkan celana panjang bahan ini terbuat dari sampah botol-botol plastik! 

 

Sudah Bosan Pakai Sepatu Itu Terus, Bagaimana Kalau Saatnya Boot di Kaki?

 

Tas olahraga

Suka rajin berolahraga di gym? Nah, tentu saja pilihan tas gym pun ada pula yang berkategori go green. Silahkan periksa label tasnya, apakah ada tulisan recycled polyester dan recycled cotton. 

 

Kaus oblong

Kaus oblong memang jadi pakaian paling enak dikenakan. Apalagi berbagai bahannya yang bisa dipilih sesuai selera – selain motif yang nyaris berjuta-juta jumlahnya. Tapi kaus oblong yang ramah lingkungan adalah kaus yang terbuat dari katun organik! Cek saja label brand-nya.

 

Nah, begitu Anda sudah memakai baju-baju berbahan ramah lingkungan, itu berarti Anda jadi superhero planet ini! Selamat!

 

 

berbagai sumber

 

 

(Visited 538 times, 1 visits today)