Tips Memelihara Anjing Siberian Husky Di Kos

0
81
anjing siberian husky
Siberian Husky

Memelihara anjing siberian husky sudah seperti layaknya memelihara anak sendiri. Mahluk berbulu dan berkaki empat memang tampak garang, namun mereka sangat manja terhadap tuannya dan ramah terhadap orang lain. Anjing jenis ini tidak harus selalu mendapatkan perhatian dari tuannya, anjing ini memiliki keunikan dari sisi karakteristik sebagai anjing yang tidak clingy dan needy (beda banget dengan mantan kamu yang posesif bukan begitu?). Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan secara khusus untuk memelihara anjing penarik kereta yang berasal dari daratan dingin di Rusia yang satu ini. Bagaimana jika kamu tinggal di kos dan ingin memelihara anjing siberian husky sebagai partner dan teman hidup? Penulis akan membagikan pengalaman memelihara siberian husky di kos yang sampai saat ini masih tinggal bersama.

Baca Juga: 4 Tips Pertama Kali Untuk Orang yang Belum Pernah Berhubungan

1. Bersiaplah menghadapi bulu rontok di segala sudut ruangan.

anjing siberian huskySiberian husky merupakan salah satu jenis anjing yang berasal dan tinggal di wilayah dingin. Makanya bulu yang dimiliki panjang dan tampak fluffy. Jangan mengira husky akan enak dipeluk dan diajak tidur bersama karena bentuknya seperti boneka, bersiaplah menghadapi bulu rontok yang akan menempel dan bertebaran di seluruh sudut ruangan kos mu.

Husky merontokan bulunya untuk menjaga temperatur tubuhnya tetap dingin dan cuaca di Indonesia cenderung panas (kecuali kamu tinggal di wilayah pegunungan atau dataran tinggi dengan temperatur udara yang lebih rendah). Husky juga mengalami musim bulu rontok dua kali dalam setahun. Oleh karena itu, siapkan lint roller setiap saat untuk membersihkan bulu – bulu yang berserakan. Vacuum Cleaner juga bisa menjadi solusi mudah dan praktis. Untuk kamu yang alergi dengan bulu hewan, sebaiknya menghindari memelihara husky.

 

2. Akan menjadi destruktif apabila tenaganya tidak dihabiskan berolahraga.

anjing siberian husky
Siberian Husky

Sebagai jenis anjing golongan anjing pekerja, Siberian Husky dikembang biakkan dan dipelihara untuk menarik kereta dalam jarak yang sangat jauh sekalipun di cuaca ekstrim. Tenaganya sangat kuat dan tahan lama. Anjing ini akan menjadi destruktif apabila tenaganya tidak terpakai, sebagai contoh menggigiti barang hingga rusak, berlarian ke sana kemari dalam ruangan, hingga memanjat lemari. Sebagai pemilik husky, kamu harus mengajak anjing kamu berolahraga berlari setiap hari. Dengan mengajak anjing kamu berlari, secara tidak langsung kamu juga telah berolahraga. Sambil menyelam minum air, sekarang kamu punya alasan penting untuk berolahraga dengan memelihara anjing siberian husky.

Baca Juga: Aplikasi Pendorong Produktivitas yang Wajib Kamu Unduh

3. Kamu adalah tuan, tunjukkan dominasimu.

anjing siberian huskyHidup dalam kelompok dan merupakan keturunan dari spesies serigala, siberian husky adalah tipikal anjing yang membutuhkan pemimpin. Jika tidak ada pemimpin atau istilah kerennya alpha male, maka dialah yang akan mengambil alih (apalagi jika anjing kamu adalah pejantan). Supaya anjing tidak bertingkah seenaknya, kamu harus menunjukkan dominasimu sebagai pemimpin dan akan lebih mudah melatihnya.

 

(Visited 677 times, 1 visits today)