Ternyata Genre Musik Mempunyai Efek Terhadap Mood Kalian Lho…

0
1
genre musik

Dari kita kecil, saat masih bayi bahkan, kita sudah diperkenalkan dengan berbagai jenis atau genre musik. Ternyata Genre Musik Mempunyai Efek Terhadap Mood Kalian Lho…

Anda pasti setuju kalau mendengarkan musik bisa mempengaruhi mood dan lebih mewarnai hari-hari Anda saat beraktivitas, baik di rumah, sekolah, kampus, kantor, atau tempat hangout, mungkin. Apalagi sekarang sudah semakin mudah kita mendengarkan musik atau menonton festival musik, karena perkembangan teknologi sudah memungkinkan kita untuk mendengarkan musik lewat berbagai gadget di mana pun kita berada.

Para ilmuwan dari University of Missouri menemukan bahwa benar adanya musik mempengaruhi mood orang-orang yang mendengarkannya. Berdasarkan riset yang dilakukan Ferguson, yang dipublikasikan di The Journal of Positive Psychology, orang-orang bisa lebih sukses meningkatkan mood mereka dan meningkatkan keseluruhan kebahagiaan mereka hanya dalam 2 minggu, dengan cara mendengarkan musik.

Meningkatnya dopamin di dalam otak yang merespon musik membuktikan bahwa manusia mendapatkan kesenangan setelah mendengarkan musik. Ada begitu banyak genre atau jenis musik yang bisa Anda dengarkan dan semuanya akan mempengaruhi mood Anda.

Ssstt, Wanita Akan Luluh Seketika Saat Pria Bisa Memainkan 5 Alat Musik Ini!

1. Blues

Jika Anda merasa sedikit gugup atau gelisah, Anda mungkin ingin mendengarkan musik blues. Ritme musiknya bisa sedikit memperlambat detak jantung Anda dan membuat Anda tenang.

2. Rock & Punk

Musik satu ini memang enerjik dan bisa mendorong tingkat mood Anda. Jika Anda menikmati musik rock dan punk, adrenalin dan dorongan energi Anda akan jauh meningkat. Rasanya membuat Anda ingin mengangguk dan berjingkrak-jingkrak!

3. Reggae

Genre atau jenis musik satu ini cocok bagi Anda yang emosinya sering meledak-ledak. Reggae adalah salah satu genre musik yang bisa menenangkan Anda. Beberapa orang bilang genre reggae memiliki ritme musik yang menyehatkan untuk jantung manusia, khususnya ketika mendengarkannya saat beristirahat.

4. Musik Klasik

Genre musik ini bisa meningkatkan mood seseorang sekaligus menenangkan. Musik jenis ini juga disebut bisa mempengaruhi tingkat kemampuan otak, oleh karen itulah musik klasik sering digunakan di sekolah dan juga di rumah sakit. Selain itu, lagu klasik juga bisa membuat Anda (dan anak-anak Anda, tentunya) tidur lebih baik di malam hari.

Yuk Variasikan Sesi Bercinta dengan Si Dia Malam Ini dengan Iringan Musik..

5. Rap & Hip Hop

Jenis musik satu ini bisa mengubah mood Anda dalam beberapa cara tergantung dari lirik lagunya, tempo musiknya, dan keseluruhan pesan yang terkandung dalam lagunya sendiri. Lagu rap sering membawa pesan tentang kemarahan, keangkuhan, dan kekerasan, tapi beberapa orang mengatakan bahwa rap membuat mereka rileks. Mungkin hindari ‘gangsta rap’ dan pilih sesuatu dengan lirik lebih masuk akal dan mudah dimengerti, sekaligus lebih baik.

6. Disco

Sepelan apapun genre musik ini dimainkan, musik disko dari tahun ke tahun bisa membuat Anda terbawa suasana dan bersiap memulai hari baru yang lebih baik. Jangan lupa berjoget asyik ketika mendengarkannya!

7. Country

Musik country berhubungan dengan depresi dan bahkan bunuh diri. Jika Anda sedang depresi atau down jangan dengarkan lagu ini!

(Visited 180 times, 1 visits today)