Tertarik Pindah ke Daerah Timur Roma, Italia Ini Anda Akan Diberi Uang Ratusan Juta!

0
1
Timur Roma

Sebuah wilayah indah di sebelah timur Roma, Italia, siap memberi uang bagi mereka yang mau tinggal. Tertarik Pindah ke Daerah Timur Roma, Italia Ini Anda Akan Diberi Uang Ratusan Juta!

Sebuah wilayah indah di sebelah timur Roma, Italia, mengumumkan akan membayar hingga lebih dari Rp300 juta bagi pengunjung yang mau bermukim di salah satu dari 106 desa di sana. Wilayah tersebut adalah Molise, lokasi pegunungan dengan bentangan garis pantai di Laut Adriatik.

Ide membayar pengunjung untuk bermukim di wilayah yang dikenal akan keindahan padang rumput dan puncak gunung bersalju itu datang dari salah satu anggota dewan daerah Anotonio Tedeschi. Langkah ini jadi salah satu upaya agar desa-desa di Molise tidak sepi karena faktor urbanisasi.

“Saya ingin daerah saya mengalami kebangkitan dan menghindari desa-desa autentiknya berubah menjadi kota hantu. Kita perlu menjaga budaya,” tutur Tedeschi, seperti dikutip CNN Travel.

Ini 5 Manfaat Liburan Sendirian Selain Menghilangkan Stres!

Setiap pengunjung yang mau bermukim setidaknya hingga tiga tahun di Molise akan mendapat bayaran sebesar 700 euro atau sekitar Rp10,9 juta per bulan. Selain itu yang bermukim di sana juga diharuskan berkontribusi pada ekonomi lokal, contohnya dengan memulai bisnis kecil.

Tedeschi menganjurkan generasi muda maupun pasangan dengan anak-anak turut berpartisipasi dalam gagasan ini. Anggota dewan yang lahir di salah satu desa kecil di Molise, yakni Filignano, mengatakan Ia turut merasakan pedihnya melihat tradisi lama serta tempat-tempat bersejarah di kampung halamannya mulai terlupakan. Ia ingin menghindari hal tersebut berlarut.

Timur Roma

Dalam beberapa tahun terakhir tercatat ribuan penduduk meninggalkan wilayah Molise. Catatan statistik pemerintah setempat 9 ribu orang yang hengkang sejak 2014. Kini wilayah itu hanya dihuni sekitar 2 ribu penduduk.

Migrasi besar-besaran ini memang menjadi salah satu risiko besar bagi beberapa wilayah kecil di Italia. Belum lama ini sejumlah desa di wilayah Aplen utara dan kebun-kebun anggur selatan Sisilia juga bernasib serupa karena migrasi penduduk ke kota-kota besar. Rumah-rumah di sana bahkan hampir diberikan secara cuma-cuma bagi siapapun yang mau memeliharanya.

Upaya yang dilakukan Molise menuai respon positif dan menjauhkan wilayah tersebut dari risiko kekurangan penduduk.

(Visited 594 times, 1 visits today)