Terungkap! Ini Rahasia Sarapan Pagi yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

0
2
Rahasia Sarapan

Fakta menyebutkan bahwa banyak dari kita mengawali hari dalam keadaan perut kosong. Terungkap! Ini Rahasia Sarapan Pagi yang Luar Biasa Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak orang yang melewatkan sarapan pagi dengan alasan beragam, mulai dari tidak terbiasa sampai karena telat ke kantor. Padahal pakar kesehatan sudah berulang kali menekankan pentingnya sarapan. Faktanya, sarapan bukan hanya bermanfaat sebagai cadangan energi selama beraktivitas melainkan juga mempunyai beragam manfaat lainnya.

Pertama, membuat lebih langsing

Berdasarkan American Journal of Epidomiology, orang yang sering melewatkan sarapan 4,5 kali berisiko mengalami obesitas ketimbang mereka yang makan pagi tiap hari. Sebab, sarapan sehat mencegah Anda ngemil berlebihan saat jam makan siang.

Banyak Manfaatnya, Ngapain Mesti Gengsi Bawa Bekal Makanan ke Kantor!

Kedua, lebih sehat

American Heart Association mengumumkan bahwa orang yang sarapan setiap hari, kadar gula darahnya cenderung stabil dan lebih mampu mengontrol nafsu makan dibandingkan yang jarang atau tidak pernah sarapan.

Ketiga, lebih berenergi

Dari hasil penelitian yang dimuat dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition, ketika orang mengonsumsi makanan tinggi serat dan rendah karbohidrat, mereka akan memiliki energi lebih banyak dibandingkan orang yang sarapan berlemak tinggi.

Keempat, meningkatkan konsentrasi

Ketika perut dalam keadaan kosong, pastinya akan sangat sulit bagi kita untuk berkonsentrasi dan itu pastinya akan membuat kita tidak bisa mengawali aktivitas dengan baik.

Itulah tadi manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh kita. Sudah cukup jelas bukan kenapa sarapan itu penting?

(Visited 244 times, 1 visits today)