Wow, Tidur Telanjang Bisa Berpengaruh Terhadap Kesuksesan? Kok Bisa?

0
12
tidur telanjang

POPle, kita semua tahu betapa pentingnya tidur bagi kehidupan. Tidak hanya nyaman, tidur juga baik bagi otak. Sebuah studi dari Universitas Rochester menunjukkan bahwa saat kita tidur, otak kita membersihkan protein-protein beracun dari syaraf yang merupakan hasil dari aktivitas syaraf yang terjadi saat kita terbangun.

Artinya, otak hanya dapat melakukan pembersihan ini saat kita mendapat tidur yang cukup dan berkualitas. Apabila racun-racun tersebut tidak dibersihkan, protein-protein tersebut dapat menganggu kelancaran berpikir, menghilangkan kreativitas, hingga membuatmu lebih emosional.

Wah, kalau hal-hal tadi sampai terjadi di lingkungan kerja, bahaya, POPle. Yuk, tingkatkan kualitas tidur!

Manfaat tidur telanjang pada kesuksesan

Tidur Lebih Nyenyak

Para periset dari Universitas Amsterdam menemukan bahwa saat tidur telanjang, kamu menurunkan suhu dari kulitmu. Suhu yang lebih rendah ini membuat tidur lebih nyenyak dan mengurangi frekuensi terbangun pada malam hari. Tidur nyenyak juga akan membuatmu lebih segar dan siap beraktivitas pada pagi harinya.

Menambah Keintiman

tidur telanjangJika kamu hidup bersama pasangan, tidur telanjang memungkinkanmu untuk mendapat kontak kulit-ke-kulit yang lebih besar. Kontak seperti ini, selain membuat rileks, juga dapat membuatmu menjadi lebih aktif secara seksual. Semua ini berakibat ke produksi hormon oxytocin, yang berperan untuk membuatmu merasa senang saat sedang bersama pasangan. Perasaan senang akan mengurangi tingkat stres, pastinya, dan akan berpegaruh ke performamu sehari-hari.

Biarkan Kulitmu Bernapas

Dengan tidur tanpa pakaian, kulit jadi bisa bernapas lebih lega. Organ intim, ketiak, dan kaki yang biasanya selalu tertutup di siang hari, bisa mendapat udara. Hal seperti ini dapat mengurangi resiko penyakit kulit yang disebabkan oleh kulit lembab yang selalu tertutup. Tidur seperti ini tentunya juga membuat peredaran darah menjadi lebih lancar yang baik untuk kesehatan jantung dan ototmu, POPle.

Menambah Rasa Percaya Diri

Percaya diri merupakan kunci dari kesuksesan. Kepercayaan diri membuatmu berani untuk mencoba hal-hal baru dan mengambil tantangan. Sebuah studi dari Universitas Melbourne menyampaikan bahwa orang-orang dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi mendapat bayaran lebih banyak dibanding mereka yang minder. Nah, tidur tanpa pakaian membuatmu lebih nyaman dengan tubuhmu sendiri. Saat kamu nyaman dengan tubuhmu, rasa percaya diri tentunya akan meningkat!

(Visited 91 times, 1 visits today)