Tips dan Lifehack yang akan membuat Hidup Jadi Lebih Baik di 2018!

0
0
tips dan lifehack

Sudah menjadi tradisi hampir setiap orang di seluruh belahan dunia menyambut tahun baru dengan membuat resolusi yang ingin dicapai. Untuk bisa mencapai tujuan dan resolusi di tahun 2018, tentunya kita semua membutuhkan motivasi dan dorongan.

Oleh karena itu, POPULAR akan membagikan tips dan lifehack yang bisa kamu manfaatkan untuk mencapai tujuan dan resolusi di tahun 2018, sehingga hidupmu bisa menjadi lebih baik di tahun ini!

1. Selesaikan tugas yang lebih sulit terlebih dahulu

Telah menjadi sebuah kebiasaan yang melekat dalam manusia untuk menunda – nunda pekerjaan dan lebih memilih untuk bermalas – malasan. Akibatnya, di saat – saat terakhir kamu harus menyelesaikan tugas dengan terburu – buru sehingga apa yang kamu kerjakan tidak maksimal.

Ahli psikologi mengungkapkan bahwa belajar untuk memilih hal yang tidak nyaman akan membuat kamu terbiasa menghadapi tugas – tugas berat, yang sebenarnya tidak kamu sukai, dan pekerjaan sulit akan lebih mudah diselesaikan seiring dengan berjalannya waktu.

Selain itu, dengan menyelesaikan pekerjaan sulit terlebih dahulu maka kamu tidak akan malas atau menunda untuk melakukan pekerjaan lainnya yang lebih mudah.

2. Menahan diri untuk tidak menghabiskan uang untuk kepuasan diri semata

Ketika terbesit dalam kepalamu untuk membeli sesuatu yang sebetulnya tidak kamu butuhkan, bayangkan benda tersebut telah menjadi milik kamu, kemudian bayangkan uang yang kamu gunakan untuk membeli barang tersebut, kamu belanjakan barang lainnya.

Tips dan lifehack yang hanya memanfaatkan visualisasi imajinasi ini akan membantu kamu memutuskan benda apa yang harus dibeli dan menahan kebiasaan impulsif berbelanja.

3. Hidupkan pengaturan mode darurat pada ponsel cerdas

Kebanyakan orang berpikir bahwa ponsel cerdas tidak akan berguna di saat keadaan darurat yang menyangkut nyawa, sehingga sering kali para pengguna mengabaikan fitur panggilan darurat yang telah disematkan pada ponsel cerdas.

Saat ini, hampir di setiap sistem operasi ponsel cerdas memiliki fitur darurat dimana penggunanya cukup menekan tombol tertentu kemudian secara otomatis terhubung pada layanan siaga darurat setempat.

POPle, jangan lupa menyalakan mode darurat pada ponsel cerdas, karena kita tidak pernah tahu kapan musibah akan menimpa.

(Visited 1 times, 1 visits today)