Tips dan Trik iOS 11 yang Wajib Diketahui Pengguna iPhone

0
4
tips dan trik iOS 11

Sistem operasi besutan Apple untuk ponsel cerdas yang terbaru, iOS 11, memiliki segudang fitur – fitur baru dimana pengguna iPhone / iPod / iPad dimanjakan dengan fasilitas kustomisasi menu sesuai dengan kebutuhan masing – masing pengguna. Jika sudah mengunduh iOS 11, sekarang saatnya kamu mengetahui lebih dalam tentang iOS 11. Tips dan trik iOS 11 ini akan mempermudah penggunaan serta mengoptimasi peforma dari gadget Apple yang digunakan. Berikut tips dan trik iOS 11 yang wajib diketahui pengguna iPhone dan gadget Apple lainnya.

Menghemat ruang penyimpanan dengan format kamera terbaru

tips dan trik iOS 11Salah satu permasalahan pengguna iPhone adalah kapasitas ruang penyimpanan yang terbatas. Meskipun tersedia iCloud yang secara gratis memberikan 5 GB ruang penyimpanan awan, tetap saja merasa tidak cukup. Agar lebih efisien dalam penggunaan storage, iOS 11 memiliki opsi penyimpanan foto atau video dengan format HEIF (High Efficiency Image Format) dan HEVC (High Efficiency Video Coding). Caranya adalah mengakses Pengaturan > Kamera > Format dan menyentang opsi High Efficiency. Foto akan terkompresi dua kali lipat dari ukuran sebenarnya begitu pula video tanpa mengurangi kualitas dari foto dan video.

Sekarang bisa mengakses folder ‘Files’

tips dan trik iOS 11Meskipun tidak sebebas pengorganisasian file pada sistem operasi Android, iOS 11 mengizinkan penggunanya untuk mengorganisasi file yang tersimpan dalam penyimpanan awan, iPad, Mac, dan layanan third-party seperti Google Drive. Tampilannya sederhana seperti Finder pada Mac, kamu bisa mengelola file di folder dan subfolder bahkan yang tersimpan pada perangkat Apple lain.

Mengaktifkan mode hemat daya dengan mudah

Control Center terbaru dari iOS 11 sangat berbeda dengan iOS 10. Setiap opsi terbagi dalam bentuk kartu. Jika kamu merasa terlalu banyak opsi pada Control Center, kamu bisa mengurangi atau menambahkan opsi. Caranya dengan masuk ke menu Pengaturan > Control Center > Kustomisasi Kontrol. Pengguna juga diizinkan untuk mengatur urutan tampilan dari opsi – opsi pada Control Center.

Merekam aktivitas layar

Pada generasi iOS sebelumnya, untuk merekam aktivitas layar dibutuhkan aplikasi perambah ketiga. Menyadari tingginya kebutuhan perekaman layar, Apple menyematkan fitur screenrecording pada iOS 11 yang dapat diakses melalui Control Panel.

 

(Visited 102 times, 1 visits today)