Depresi Setelah Liburan? Waspada, Mungkin Kamu Terkena Sindrom Post Holiday Blues?

0
1
Awas, 5 Hal Ini Bisa Bikin Masa Liburanmu Jadi Tidak Menyenangkan!

Apakah kamu mengalami yang namanya depresi setelah liburan panjang? Bisa jadi kamu terkena sindrom Post Holiday Blues!

 

Semua orang pastinya suka dengan yang namanya liburan? Karena hanya di waktu liburan kita bisa memaksimalkan waktu untuk melakukan segala hal, seperti pergi ke tempat-tempat wisata atapun untuk sekedar beristirahat.

Tetapi, ada satu hal yang paling tidak menyenangkan dari liburan. Ya, ketika liburan itu berakhir. Bawaannya jadi murung aja dan perasaan jadi nggak karuan. Beberapa ahli mengatakan depresi pasca liburan adalah sesuatu yang lumrah adanya. Namun itu bisa jadi tanda kalau kamu mengalami kondisi yang disebut post-holiday blues.

Seperti dilansir dari menshealth, kondisi yang juga disebut post-vacation blues ini sebenarnya bukan hal yang mengancam atau berbahaya. Tapi kamu akan melewati fase-fase yang memberimu sedikit rasa tak nyaman selama beberapa waktu seperti berikut ini..

1. Selalu Ingin Ngomel Terus

Rasanya ingin protes dan marah, tapi kamu nggak tahu cara atau bagaimana menyalurkan emosi tersebut. Akhirnya kamu malah ngomel-ngomel terus. Semua yang ada di sekitarmu nggak ada yang terasa benar

Nggak Mau Mimpi Buruk? Jauhi Makanan Pedas Sebelum Tidur

2. Sudah Berkonsentrasi

Hari pertama masuk kerja atau kembali beraktivitas seperti biasa, tadinya sudah semangat. Tapi kemudian susah sekali untuk kembali fokus atau berkonsentrasi seperti biasa.Pekerjaan yang tadinya bisa dengan mudah kamu lakukan kini terasa sangat sulit untuk sekadar disentuh.

3. Mengalami Capek Luar Biasa

Sudah mencoba untuk mendapatkan jam tidur dan istirahat yang cukup tapi badan rasanya masih tetap capek luar biasa. Nggak ada semangat sama sekali untuk melakukan aktivitas seperti biasa.

Apakah Keperawanan Bisa di Operasi?

4. Akhirnya Pasrah

Walaupun kamu akan merasa sangat susah dan berat, tapi akhirnya kamu pasrah dan mencoba berdamai. Karena memang yang berlalu tak akan bisa terulang lagi. Mau gimana lagi, waktu liburan memang sudah habis.

 

Jadi apakah kamu mengalami gejala diatas POPle? Mau artikel menarik lainnya? Download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 26 times, 1 visits today)