3 Menu Sarapan Nikmat dan Cepat Saji Untuk Kamu yang Super Sibuk

0
5
menu sarapan

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat perkotaan padat penduduk melewatkan asupan gizi di pagi hari demi menghindari kemacetan agar bisa tiba tepat waktu di kantor, atau karena malas bangun lebih awal untuk menyiapkan menu sarapan nikmat dan cepat saji.

Padahal, sarapan memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, terutama untuk kamu yang beraktivitas dari pagi hari hingga menjelang sore. Sarapan akan memberikan bahan bakar bagi organ tubuh sehingga bisa bekerja optimal, dan penelitian menemukan bahwa sarapan mencegah seseorang mengantuk di siang hari.

Jika alasan kamu melewatkan sarapan karena waktu yang tidak mencukupi, berikut ini adalah menu sarapan nikmat dan cepat saji yang bisa kamu buat hanya dengan waktu kurang dari 10 menit.

Cheesy Mushroom Scramble

menu sarapanMenyajikan telur tidak memakan waktu lama, bahkan kamu bisa membuat telur dadar hanya dalam waktu 5 menit. Supaya telur lebih nikmat, coba kombinasikan telur, keju parut, dan jamur kaleng menjadi cheesy mushroom scramble yang nikmat, sehat dan juga cepat saji.

Cara menyajikannya juga mudah, kocok telur dalam satu mangkuk wadah, tambahkan garam dan merica, parut keju ke dalam wadah tersebut, iris tipis jamur kaleng, tambahkan ke dalam wadah berisi keju dan telur.

Terakhir, panaskan penggorengan dan oleskan mentega ke permukaannya. Tuang adonan telur ke dalam penggorengan kemudian tunggu 3 menit hingga matang.

BanaNut Toast

menu sarapanRoti merupakan kunci sarapan cepat saji, dan roti bisa divariasikan menjadi menu sarapan nikmat dengan mudah. BanaNut Toast, sebagai contoh, bisa disajikan dalam waktu 5 menit.

Siapkan roti tawar atau roti gandum untuk dipanggang dengan toaster selama 1 menit. Sembari menunggu, iris pisang menjadi beberapa potongan. Setelah roti selesai dipanggang, angkat dan oleskan selai kacang ke permukaannya. Kemudian letakan irisan pisang ke atas roti panggang. Tada! Sarapan sehat siap disantap.

Peanut Banana Smoothie

menu sarapanPagi – pagi memang nikmat dengan yang segar – segar. Peanut Banana Smoothie bisa jadi sumber energi kamu sepanjang hari. Siapkan blender, susu UHT atau susu kacang kedelai, selai kacang, beberapa potong pisang, yogurt, dan beberapa buah es batu.

Masukan bahan – bahan tersebut ke dalam blender dan blend hingga halus. Sarapan pagi sehat dan mewah siap mewarnai pagi-mu!

(Visited 37 times, 1 visits today)