7 Tanda Anda Berpotensi Menjadi Seorang Pemimpin!

0
7
berpotensi

Sebenarnya, apa aja sih ciri-ciri atau tanda orang yang layak untuk menjadi serorang pemimpin? 7 Tanda Anda Berpotensi Menjadi Seorang Pemimpin!

Tidak menutup kemungkinan, nanti Anda akan menjadi pemimpin di organisasi yang tengah Anda geluti hari ini. Atau, salah satu leader di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini! Dan yang jelas, Anda adalah pemimpin diri Anda sendiri. Dengan kata lain, hampir pasti, setiap orang itu akan menjadi pemimpin.

Namun seperti yang kita ketahui, faktanya, menjadi pemimpin tidaklah mudah. Anda harus membuat keputusan, mengontrol, dan sebagainya, dengan sebaik-baik mungkin. Kalau Anda bimbang, resikonya orang-orang yang di belakang Anda akan terombang-ambing.

Maka dari itu, haruslah dari sekarang Anda mempersiapkan diri, agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan hebat. Tapi, bagaimana caranya? Nah, coba Anda pastikan, apakah Anda tengah memiliki 7 tanda berikut ini? Jika iya, berarti Anda sangat berpotensi menjadi pemimpin yang baik.

1. Persuasif

Persuasif, merupakan salah satu karakteristik yang cukup penting. Apakah Anda terbiasa mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu, kemudian ia melakukannya sesuai dengan ajakan Anda? Atau, apakah Anda ketika menawarkan suatu ide ke orang-orang, ide Anda kerap diterima? Kalau iya, selamat. Sepertinya Anda memang cocok menjadi pemimpin yang baik dan hebat.

5 Cara Ampuh Menjadi Pemimpin Yang Hebat

2. Inspiratif

Pemimpin yang baik dan hebat tak hanya fokus untuk menghebatkan dirinya saja. Ia juga hobi berbagi ilmu, pengalaman, pembelajaran, dan skill, kepada orang-orang di sekitarnya. Itu sebabnya, orang-orang di sekitarnya kerap menghargainya, dan juga menjadikannya harapan untuk meminta bantuan pertolongan.

3. Selalu Tegar

Tatkala masalah tengah menghadang, target yang hendak dicapai begitu sukar, kemudian teman-teman Anda merasa kesulitan, seperti putus asa dan mau menyerah, namun Anda tetap tegar, semangat, dan terus berusaha, itulah tanda bahwa Anda bisa menjadi pemimpin yang hebat.

4. Tegas

Membuat keputusan, adalah salah satu job desk rutin seorang pemimpin. Jika Anda kerap berpegang teguh pada kebenaran, meski sangat beresiko, demi bersikap objektif, maka otomatis Anda pun akan senantiasa bisa membuat keputusan yang tegas.

5. Disiplin

Kedisiplinan berasal dari pemahaman yang benar akan tujuan Anda, dan cara-cara mencapai tujuan Anda tersebut. Dan tentu, pemahaman yang benar seperti itu, hanya bisa didapat melalui cara berpikir yang baik. Maka dari itu, sekiranya Anda terbiasa berpikir yang baik dan tanpa ada libatan emosional, maka Anda sangat berpotensi menjadi pemimpin yang baik dan hebat.

Pemimpin-pemimpin Dunia Ini Begitu Dicintai Oleh Rakyatnya!

6. Terbuka

Tidak ada orang yang suka dengan pemimpin yang diktator. Kerap, pemimpin yang baik dan hebat itu, terbuka untuk menerima masukan dari timnya, selama Anda tetap menggigit pondasi ide dan tata-cara dasar dari organisasi Anda. Anda yang memiliki sifat senantiasa terbuka, sangat cocok menjadi pemimpin yang akan disukai timnya seperti itu.

7. Optimis

Tentu, adalah lucu sekali sekiranya ada pemimpin yang pesimis. Bisa-bisa bubar deh nanti organisasinya. Sebaliknya, hebat sekalilah, sekiranya Anda termasuk orang yang optimis, karena kerap optimis itu bisa menimbulkan sekaligus melejitkan potensi skill keseluruhan Anda untuk perusahaan tempat Anda bekerja.

“A leader is one who knows the way, goes the way, and shows the way” – John C. Maxwell –

(Visited 1,299 times, 1 visits today)