Instagram Rilis Fitur Penyaring Komentar Otomatis dalam Bahasa Indonesia!

0
2
Instagram Rilis Fitur Penyaring Komentar Otomatis dalam Bahasa Indonesia!

Bagi pelaku bullying, ujaran kebencian, pelecehan seksual, dan komentar spam di Instagram tampaknya harus berhati-hati. Karena Instagram baru saja meluncurkan fitur terbaru untuk memproteksi dari hal buruk itu!

 

Baru -baru ini Instagram mengenalkan perluasan fitur penyaring komentar dalam Bahasa Indonesia. Fitur ini dibuat dengan teknologi machine learning, yang secara otomatis menyaring komentar yang dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman seperti bullying, ujaran kebencian, pelecehan seksual, dan komentar spam.

Dengan adanya teknologi ini, komentar-komentar yang mengganggu akan secara otomatis disaring dan disembunyikan, sehingga orang tidak dapat melihat atau menyadari keberadaan komentar tersebut.

Kategori pertama yang disaring oleh fitur ini adalah komentar bersifat bullying. Instagram melarang konten bullying di Instagram dan filter ini akan menyaring tingkah laku yang dapat membuat orang merasa tidak nyaman dan bersifat agresif terhadap pengguna lain.

Penghargaan Marketeers Editor’s Choice Award 2018, Prestasi Suzuki Menjelang Akhir Tahun

Fitur ini juga dapat memberikan notifikasi kepada Instagram apabila sebuah akun memposting konten agresif berulang kali, sehingga Instagram dapat segera mengambil tindakan untuk menghapus keberadaan akun tersebut.

Selain itu, fitur ini juga akan menyaring komentar yang berkaitan dengan ujaran kebencian atau hate speech, terutama komentar yang mengancam kelompok agama atau etnik tertentu.

Dua kategori komentar lainnya yang disaring adalah komentar yang menggunakan bahasa seksual yang ditujukan untuk melecehkan orang lain, serta komentar tidak otentik yang dikenal sebagai spam.

Fitur penyaring komentar merupakan fitur yang tersedia secara otomatis di Instagram. Kamu dapat mengaktifkan atau menon-aktifkan fitur dengan mengakses profilmu, pilih Pengaturan, dan Kontrol Komentar. Untuk menon-aktifkan fitur ini, matikan pilihan ‘Sembunyikan Komentar Ofensif’ pada pengaturan Kontrol Komentar.

Sukses Bersama Kunto AJi dan Rayssa Dynta, Kini Giliran The Trees & The Wild dan Danilla Riyadi Siap Beraksi di Intimate Warehouse Session

Tingkat akurasi fitur penyaring komentar di Instagram telah mencapai 95% dengan pemeriksaan berkelanjutan oleh tim Instagram. Fitur penyaring komentar secara otomatis ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 untuk menyaring komentar dalam bahasa Inggris di Feed. Kini fitur filter komentar kembali dikembangkan dan tersedia dalam bahasa Indonesia.

(Visited 125 times, 1 visits today)