Hah, Ternyata Penyakit-Penyakit Aneh Ini Ada di Dunia Lho!

0
7
Hah, Ternyata Penyakit-Penyakit Aneh Ini Ada di Dunia Lho!

Di dunia ini memang menyebar banyak sekali penyakit, sindrom atau kelainan. Beberapa diantaranya, amat tidak lazim dan tergolong aneh.

 

Ada begitu banyak hal kompleks yang bisa terjadi pada manusia. Tak jarang, ilmu pengetahuan secanggih apapun tak bisa memecahkan misteri di balik hadirnya beberapa penyakit yang diderita manusia ini. Bahkan mungkin, sindrom tersebut lebih terdengar seperti fiksi daripada fakta.

1. Persistent sexual arousal syndrome

Bayangkan berada di ambang orgasme hampir setiap saat Anda beraktivitas. Kedengarannya aneh? Tidak untuk mereka yang menderita kondisi dimana bangkitnya gairah pada area genital terus menerus tanpa henti dan mengganggu, yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan hasrat seksual.

Kondisi ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia atau jenis kelamin, sangat melemahkan dan memalukan hingga membuat orang-orang yang menderita kondisi ini memiliki kecenderungan bunuh diri.

2. Trimethylaminuria

Kamu pasti tidak percaya dengan penyakit ini, pasalnya penderitanya akan berbau seperti ikan. Mulai dari bau keringat, urin hingga bau nafas pun sangat menyengat seperti bau ikan. Penyakit Trimethylaminuria adalah penyakit yang disebabkan oleh gen yang bernama FMO3. Karena salah satu penyebabnya adalah gen, jangan heran bila penyakit ini bisa diturunkan dari orang tua ke anak-anaknya.

Konsumsi Makanan Ini Bantu Anda Berhenti Merokok!

3. Alien Hand Syndrom

Alien Hand Syndrom (AHS) memang penyakit langka yang sangat jarang ditemui. Jika seseorang terserang sindrom ini, maka tangan mereka akan bergerak dengan sendirinya di luar kendali tanpa diperintah oleh otak.

Sindrom tangan alien terjadi karena stroke yang terjadi pada otak kanan, sehingga mengakibatkan penderitanya tidak dapat mengendalikan tangannya sendiri. Selain itu, gangguan ini juga dikaitkan dengan adanya kelainan psikologis.

4. Hypertrichosis / Werewolf Syndrome

Penderita hipertrikosis memiliki pertumbuhan rambut abnormal yang menutupi tubuh mereka. Wajah mereka akan ditutupi rambut panjang yang akhirnya disebut dengan “Werewolf syndrome”. Hipertrikosis dapat disebabkan dari faktor gen bawaan atau gen yang berasal dari luar. Mereka yang lahir dengan kondisi ini dapat menderita gangguan akibat salah satu dari beberapa mutasi genetik.

Tantangan Bentuk Hati di Rembulan Kembar Ini Cukup Panas, Berani Mencoba?

5. Stendhal Syndrome

Terdengar janggal memang tetapi nyatanya ada beberapa orang yang mengidap sindrom ini. Jika mereka berada dekat dengan karya seni misalnya saja lukisan otomatis jantung mereka bakal berdetak dengan sangat cepat yang membuat penderita stendhal syndrome merasa pusing bahkan bisa sampai membuat mereka jatuh pingsan. Belum diketahui secara pasti apa penyebab utama dari penyakit yang bisa dibilang sangat aneh ini.

 

Gimana, seram bukan penyakit-penyakitnya POPle?

 

(Visited 225 times, 1 visits today)