Biar Mantap, Gebet 4 Tip Nyaman Naik Motor Pas Hujan

0
4
Naik Motor Saat Hujan

Musim hujan masih saja kejadian. Alih-alih tak ingin basah dan tetap nyaman, ibarat kata pepatah ‘Sedia payung sebelum hujan’ kudu dilakukan!

 

Ya, bagi Anda yang suka bepergian naik motor, entah itu ke tempat kerja, tempat usaha atau bahkan ke tempat pacar. Pakaian kering wajib banget.

Pasalnya, selain agar tampilan rapi pas sampai ke tempat tujuan, keringnya pakaian juga menghindari diri dari serangan masuk angin.

Nah, berikut ini empat tip sederhana untuk nyaman  naik motor pas hujan tiba.

 

Jangan Pakai Ponco

Jas hujan ponco memang murah harganya. Penjual jas hujan model ini pun banyak bertebaran di jalan-jalan, apalagi pas hujan turun. Tapi, kudu perhatikan sebab di akun Twitter @TMCPoldaMetro disarankan untuk tak memakai jas hujan ponco dan pilihlah yang jenis two piece alias setelan.

Begini isi Twitter TMC Polda Metro Jaya:

“Bagi Pemotor hindari penggunaan Jas hujan Ponco, krn kerap terjadi kecelakaan akibat Ponco tersangkut roda belakang. Usahakan beli jas hujan yang tebal, mahal harga memang harus dibayar tetapi kenyamanan (dan keamanan) patut dikedepankan.”

 

Amati Baik-Baik ! Iklan Skuter Terbaru Ini Bisa Bikin Mata Gagal Fokus (Lagi!)

 

Sediakan Sepatu Boot

Tentu Anda tak ingin sepatu rusak, kan?

Nah, solusinya untuk melindungi kaki pas hujan salah satunya adalah dengan memakai sepatu boot, sebab  kaki Anda akan aman dari basah.

Sebagian besar dari kita menjatuhkan pilihan untuk memakai sandal. Tentu bukanlah pilihan yang buruk, tapi memakai sandal tidak membuat kaki Anda bersih dari kotoran jalanan!

Naik Motor Saat Hujan

 

Atur Kecepatan Agar Aman

Jalan basah beda dengan jalan kering. Saat tak hujan Anda boleh saja memacu motor jika jalanan tidak macet.

Tapi kalau hujan, kecepatan motor patut diperhatikan. Atur kecepatan senormalnya saja jangan terlalu agresif di jalan sepi atau ingin menyalip, alih-alih menghindari slip saat mengerem motor.

Naik Motor Saat Hujan

 

7 Motor Paling ‘Ganteng’ Untuk Adventure

 

Perhatikan Bawaan

Jika bawaan Anda penting, seperti laptop, dokumen berharga, dan lainnya, usahakan untuk menyimpannya di tas yang aman, seperti tas ransel.

Tas ransel anti hujan jadi penting pas musim basah, selain itu tas ransel dapat membawa banyak barang bawaan. Jika motor Anda sudah dilengkapi boks bagasi motor, letakkan barang bawaan di sana agar tidak kehujanan.

 

Jadi, sedia payung sebelum basah, ya?

(Visited 415 times, 1 visits today)