Bercinta Saat Hamil? Kenapa Tidak!

0
0
bercinta saat hamil

Apakah saat pasangan Anda mengalami kehamilan artinya masuk masa puasa bercinta? Jawabannya tidak selalu! Bercinta Saat Hamil justru sangat dianjurkan loh! Kok bisa?

Takut menyakiti pasangan, takut melukai bayi, hingga takut jika sperma memicu kelahiran prematur. Ya, itulah beberapa alasan kenapa kaum Pria umumnya enggan melakukan hubungan seksual kala istri tengah mengandung.

Apakah Anda termasuk salah satu pria yang berpikiran seperti itu? Jika ya, buanglah jauh-jauh anggapan tersebut dan cobalah untuk tak ragu bercinta dengan Si Dia !

Dijelaskan sejumlah periset, gairah seksual seorang wanita akan meningkat ketika dirinya tengah hamil. Kata mereka (peneliti), hal tersebut dipicu oleh adanya hormon yang diproduksi oleh plasenta, yakni Human Chorionic Gonadotropin.

Ini Penyebab Wanita Hamil Ingin Selalu Bercinta Dengan Pasangannya!

 

Berbahayakah Bercinta Saat Hamil?

Selain itu, terkait berhubungan seks saat hamil bisa melukai bayi, peneliti menuturkan bahwa hal tersebut juga tidaklah benar. Pasalnya, janin sudah terlindungi oleh rahim, air ketuban, korion (selaput pembungkus janin), serta amnion (selaput ketuban). “Jadi, sehebat apa pun seks yang Anda lakukan, janin yang ada di dalam kandungan akan tetap aman” ujar peneliti.

Studi yang dipublikasikan dalam Canadian Medical Association Journal juga menyebutkan, bercinta saat istri hamil termasuk aman dan tidak akan menyebabkan keguguran seperti yang selama ini dikhawatirkan banyak orang. Dikatakan pula bahwa berhubungan badan saat hamil sangat mungkin dilakukan apabila sang istri dalam kondisi baik.

Oh ya, meski tak ada bukti ilmiah yang menjelaskannya, namun peneliti juga mengatakan bahwa absen bercinta memang direkomendasikan bagi wanita yang pernah mengalami keguguran lebih dari sekali, pernah melahirkan secara prematur, atau wanita yang mengalami placenta previa alias kondisi di mana plasenta menutupi jalan lahir.

“Kendati demikian, secara keseluruhan, peneliti tetap sepakat bahwa berhubungan seks saat istri tengah berbadan dua sangatlah aman dan tak berisiko. Jadi, pada intinya, tak ada lagi yang perlu ditakutkan” tulis tim peneliti dari Mount Sinai Hospital dan University of Toronto.

Sering Bercinta Bisa Bikin Karier Jadi Lebih Baik! Kok Bisa?

 

Gimana sudah cukup jelaskah bahwa Bercinta Saat Hamil justru sangat dianjurkan bagi Anda dan Pasangan? Tambahan BONUS lagi nih bagi Anda yang tidak suka menggunakan kondom atau alat kontrasepsi sejenisnya, pada saat pasangan Anda Hamil, semua alat tersebut tidak dibutuhkan lagi!

(Visited 4,886 times, 1 visits today)