Mau Diet Tapi Malas Olahraga? Segera Berendam Air Panas!

0
20

Menurut penelitian berendam air panas lebih efektif turunkan kalori

 

Biasanya untuk mengatasi berat badan berlebih, kita mungkin akan langsung pergi ke tempat gym atau taman untuk melakukan serangkaian olahraga. Semata-mata demi tubuh sehat dan berat badan stabil!

Tapi sayangnya masih banyak juga yang malas untuk olahraga. Sikap malas itu bikin orang susah untuk membakar tumpukan kalori pada tubuh. Akhirnya mereka hanya pasrah menerima bentuk tubuh yang terus-terusan melebar.

Seram nggak tuh!

 

Mau Diet Tapi Malas Olahraga? Segera Berendam Air Panas

Padahal Anda bisa loh atasi ini dengan hanya berendam air panas. Dilansir dari Marie Claire, baru-baru ini para ahli dari Loughborough University menemukan bahwa berendam di dalam air panas dengan suhu 40 derajat Celcius lebih efektif membakar kalori dan menurunkan gula darah daripada berjalan cepat.

Yakin masih suka jalan cepat? Eh!

 

Suka Lihat Yang Panas & Minum Yang Dingin-Dingin? Duh, Ternyata Air Dingin Punya Efek Buruk!

 

Wah, 40 derajat selsius?

Untuk ukuran suhu segitu memang cukup panas. Tapi jangan terlalu pikirkan panasnya, dengan metode yang tepat dan baik, berendam air panas akan berikan energi positif pada tubuh.

 

Mau Diet Tapi Malas Olahraga? Segera Berendam Air Panas

Steve Faulkner dari Loughborough University di Inggris telah lakukan riset dengan mengikuti 2300 peserta laki-laki setengah baya selama kurang lebih 20 tahun. Mereka diteliti dengan dilengkapi monitor dan menemukan bahwa berendam air panas meningkatkan aliran darah dan membakar energi lebih cepat.

Wah, kok bisa ya?

Berdasarkan teori, ini adalah efek hebat dari heat shock protein yang dilepaskan ketika suhu tubuh dinaikkan secara signifikan. Dalam tahapan ini pada akhirnya akan menurunkan kadar gula darah.

 

Mau Diet Tapi Malas Olahraga? Segera Berendam Air Panas

Kita cukup berendam air panas selama satu jam, itu setara dengan berjalan kaki selama 20-3- menit dan bisa membakar sekitar 126 kalori. Wah, benar-benar metode penurun berat badan yang mudah bukan?

Tetapi meski begitu tetap harus ingat untuk mengontrol pola makan. Mendapatkan cara mudah bukan berarti hidup dengan pola makan seenaknya. Dan juga sesekali gerakanlah tubuh supaya persendian dan urat tidak kaku.

Jelas kan manfaatnya, segera berendam!

(Visited 1,158 times, 1 visits today)