5 Fakta Ciuman Ini Memulai Awal Baru Lebih Semangat

0
33
Ssstt, 5 Teknik Ciuman yang Dahsyat Ini Bisa Bikin Wanita Klepek-klepek!

Ada sejumlah fakta ciuman yang jarang diungkap ke permukaan. Ciuman pas awal Tahun Baru? Eh!

 

Berciuman jadi salah satu aktivitas favorit banyak pasangan. Tak hanya mampu pererat hubungan yang terjalin, ciuman juga pada dasarnya punya segudang manfaat bagi kesehatan.

Dikatakan seorang praktisi gigi, Dr. Stephen D’souza, ciuman ampuh dalam cegah pembusukan gigi, gigi berlubang, bahkan sanggup jaga gigi agar tetap putih. Selain itu, aktivitas bergairah tersebut juga diklaim mampu sehatkan jantung, bakar kalori, atasi stres, serta bikin wajah jadi awet muda.

 

Fakta ciuman?

 

Dalam kesempatan ini, kami akan mengulas sejumlah fakta ciuman yang jarang diungkap ke permukaan. Langsung saja, berikut sederet faktanya.

 

1. KEPALA MIRING KE KANAN PAS CIUMAN

Anda tentu sering lihat adegan-adegan dalam film Hollywood pas seseorang berciuman. Perhatikan, mayoritas kepala mereka miring ke kanan. Terkait hal itu, seorang peneliti Jerman melakukan riset terhadap 100 pasangan dari berbagai usia.

Hasilnya?

Dua pertiga responden memiringkan kepala mereka saat ciuman. Para ahli mengatakan, naluri tersebut kemungkinan besar berasal dari rahim, dimana saat ada di dalam rahim kepala manusia miring ke kanan.

Selain Ciuman, Ini Cara Agar Bisa Jadi Pasangan Yang Lebih Baik Lagi!

 

2. CIUMAN LIBATKAN 146 OTOT

Peneliti di Rayne Institute, London, mengatakan, ciuman sebagian besar akan melibatkan otot sekitar mulut. Satu kali ciuman aslinya memerlukan koordinasi dari 146 otot, dimana 34 otot wajah dan 112 otot postural.

 

3. STUDI ILMU CIUMAN

Ini fakta ciuman selanjutnya. Di dunia ini, ada studi yang mempelajari tentang ciuman. Namanya philematology. Orang yang pelajari ilmu itu sendiri disebut osculologist. Demikian dilansir Women’s Health.

 

4. CIUMAN TERLAMA 58 JAM

Menurut Guinness World Records, waktu ciuman terlama adalah 58 jam, 35 menit, 58 detik. Pasangan yang mencatatkan namanya adalah Ekkachai dan Laksana Tiranarat dari Thailand.

Tempel Bibir Alias Ciuman? Nah, Ini 5 Fakta Panas Tentang Ciuman!

 

5. PERPANJANG UMUR

Fakta ciuman yang terakhir adalah bisa perpanjang hidup. Sebuah studi memaparkan, pasangan yang rutin berciuman sebelum berangkat kerja punya usia 5 tahun lebih lama ketimbang pasangan yang jarang atau bahkan tak pernah berciuman sebelum beraktivitas.

Rajin Menatap Payudara Wanita Bisa Perpanjang Umur Juga loh!

 

Ingin punya usia lebih lama atau memang ingin punya kehidupan cinta yang tetap panas?

(Visited 2,073 times, 1 visits today)