Inilah Fakta Susu Cokelat di Pagi Hari yang Banyak Manfaatnya!

0
32
fakta susu cokelat

Buat kalian yang kurang suka susu putih, kenapa nggak coba minum susu cokelat! Inilah Fakta Susu Cokelat di Pagi Hari yang Banyak Manfaatnya!

Dibandingkan dengan susu putih, jenis susu cokelat ternyata juga memiliki manfaat positif bagi kesehatan. Ini dikarenakan kandungan nutrisi dan gizi didalamnya, membuat jenis minuman ini cocok dikonsumsi setiap pagi.

Jika Anda hanya sempat minum segelas susu saat sarapan, ada baiknya untuk memilih susu cokelat. Ketika menginginkan makanan yang instan, minuman bernutrisi untuk sarapan seperti susu cokelat adalah pilihan terbaik.

Sebelum membiasakan diri minum susu cokelat di pagi hari, sebaiknya simak dulu beberapa fakta tentang susu cokelat berikut ini:

1. Sumber Nutrisi

Susu cokelat adalah sumber nutrisi yang baik. Anda tak hanya bisa mengonsumsinya saat sarapan, melainkan juga setelah berolahraga. Pelatih kebugaran biasanya menyarankan minum cokelat setelah berolahraga karena bisa memberikan nutrisi penting untuk mengembalikan tenaga setelah berolahraga.

Inilah 7 Alasan Kenapa Minum Susu di Pagi atau Malam Itu Sehat

2. Sarapan Ringan

Jika Anda menyiapkan makan siang yang berat, susu cokelat bisa menjadi pilihan sarapan ringan yang tepat dan bernutrisi. Minum segelas susu cokelat dengan biskuit akan membuat Anda kenyang selama beberapa jam dan membuat Anda bisa makan banyak saat jam makan siang.

3. Kadar Gula

Kadar gula dalam susu cokelat sempat menuai kontroversi. Jika Anda memiliki masalah dengan gula, sebaiknya hindari makanan manis lainnya saat minum susu cokelat. Dengan begitu, gula yang terkandung dalam susu cokelat tak akan sampai mengganggu kesehatan Anda.

4. Tambahkan Nutrisi

Menurut Anda, susu cokelat tak cukup bernutrisi? Anda bisa menambahkan beberapa bahan lain seperti kacang almond, atau mede di dalamnya. Ini tak hanya membuat susu cokelat terasa lebih enak, tetapi juga menyehatkan dan bernutrisi.

Wah, Minum Susu Campur Merica Ternyata Sehat!

5. Hanya Diminum Sekali

Bila Anda mengonsumsi susu cokelat saat sarapan, sebaiknya jangan biarkan minum lagi di siang atau malam hari. Batasi minum susu cokelat hanya sekali sehari untuk menghindari penambahan berat badan.

Emang ya, minum susu itu selalu menyenangkan dan menyehatkan ya POPle… hehehe

 

(Visited 5,377 times, 1 visits today)