Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Akhir Pekan !

0
2
akhir pekan

Guys, apa kegiatan yang biasa Anda lakukan di akhir pekan? Jika jawabannya ada dibeberapa poin di bawah ini, cobalah untuk jangan Anda lakukan lagi. Pasalnya, sederet hal tersebut berpotensi besar mengganggu kesehatan Anda.

 

Tidur Dalam Waktu Lama

Memang tak dipungkiri jika akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk bermalas-malasan di tempat tidur. Namun, para ahli kesehatan menyarankan agar Anda tak melakukannya, sebab hal tersebut bisa berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Salah satu masalah kesehatan yang akan timbul karena hal itu adalah insomnia di malam hari. Solusi terbaik: Aturlah jadwal tidur Anda sebaik mungkin, dalam artian tidur dan bangun dalam waktu yang sama seperti hari-hari biasanya.

Posisi Tidur Bisa Cerminkan Cara Orang Mengatur Keuangan-nya!

 

Mengerjakan Banyak Tugas

Cobalah untuk tak mengerjakan banyak tugas di akhir pekan, seperti mencuci piring/baju, menyapu, mengepel, atau pekerjaan-pekerjaan lain yang tidak sempat Anda selesaikan di hari-hari sebelumnya. Kenapa? Hal tersebut justru akan mempengaruhi kondisi fisik Anda keesokan harinya. Saran dari ahli: Cicilah sederet pekerjaan-pekerjaan tadi di hari-hari biasa ! Dengan begitu, Anda pun dapat bersantai-santai saat akhir pekan.

 

Menyantap Makanan Cepat Saji

Menonton film atau hangout bareng teman. Itu lah dua kegiatan yang kerap dilakukan oleh masyarakat urban kala akhir pekan. Dan ya, kegiatan-kegiatan tadi umumnya akan mengarah pada menyantap makanan cepat saji yang sejatinya tak baik bagi kesehatan. Karenanya, hindarilah menyantap makanan jenis tersebut di akhir pekan kali ini dan gantilah dengan asupan yang lebih menyehatkan, seperti sayur-sayuran atau buah-buahan.

Selain tiga hal barusan, hindari pula membatasi diri saat berakhir pekan. Maksudnya: Hanya berdiam diri di rumah tanpa melakukan apa-apa. Diungkapkan para ahli, bermalas-malasan di rumah hanya akan membuat Anda tertekan dan bukan tak mungkin bisa berujung pada stres. Oleh sebab itu, guna menghabiskan waktu liburan, lakukanlah sejumlah aktivitas bermanfaat, seperti berolahraga di taman-taman kota atau berwisata ke tempat-tempat menarik.

Butuh ‘teman’ akhir pekan yang lebih spesial? Pastikan koleksi Majalah POPULAR Indonesia bulan Oktober 2016 edisi Eksotisme Indonesia disini deh!

Selamat Berakhir Pekan!

(Visited 841 times, 1 visits today)