Animasi Doodle Ini Tandai Google Birthday Yang Memasuki Usia Akil Balik!

0
1
google birthday

Kalau dianalogikan dengan usia manusia, hari ini (27 Sep 2016) nampaknya raksasa internet dunia, telah mulai menjadi dewasa di usia-nya yang ke-18 tahun, ya hari ini Google Birthday! Laman pencarian utama-nya di seluruh penjuru dunia-pun menandainya dengan animasi Google Doodle, hasil karya design dari Gerben Steenks.

Nah yang paling menarik adalah Google sendiri nampaknya tidak tahu pasti ulang tahun persisnya jatuh pada tanggal berapa gitu. Hmmmmph, ternyata ada juga ya yang tidak diketahui secara pasti oleh ‘Dewa’-nya dunia internet yang maha tahu ini. Padahal hampir seluruh pengguna internet dunia menggunakan Google untuk mencari tahu tentang segala hal-kan?

Ini dia Eksotisme Indonesia Paling Seksi!

 

Kapan Tanggal Ulang Tahun Google Sebenarnya Sih?

Sejak tahun 2006, Google merayakan ulang tahun-nya tanggal 27 September, namun tahun sebelumnya dirayakan tanggal 26 September. Pada tahun 2004, dirayakan tanggal 7 September, sedangkan tahun sebelumnya lagi tanggal 8 September. Nah, loh ada 4 tanggal ulang tahun yang beredar tuh. Yang tanggal ulang tahun persisnya kapan sih?

Faktanya tidak ada satu tanggal tersebut diatas yang merujuk pada suatu peristiwa istimewa tertentu yang bisa dijadikan patokan sebagai ulang tahun Google sih. Kalau pakai patokan tanggal pendirian perusahaan pemilik Google, yang didirikan tahun 1998 ini, seharusnya yang paling tepat adalah tanggal 4 September.

google-doodle-birthday-10
Google Doodle di Ulang Tahunnya yang Ke-10

 

Google mengakhiri ‘kerancuan’ tentang tanggal ulang tahunnya ini pada tahun 2013 dan juga mengakui bilamana selama ini telah menyelenggarakan ulang tahunnya pada 4 tanggal yang berbeda tersebut. Pihak perusahaan pemilik Google akhirnya juga menetapkan tanggal ulang tahun Google menjadi tanggal 27 September, tanggal dimana pada tahun 2002 untuk pertama kalinya Google Doodle dipergunakan.

So, selamat ulang tahun Google! Semoga makin cetar berkembang dan juga bisa kasih kontribusi yang positif luar biasa untuk kemajuan Indonesia senantiasa.

google doodle
Selamat Ulang Tahun Google!

 

Nah, kalo POPULAR yang ulang tahun gimana keseruannya? Koleksi langsung aja deh skarang juga edisi ulang tahun Majalah POPULAR Indonesia disini. Selengkapnya bisa disimak disini.

 

dilansir dari Telegraph, Google dan berbagai sumber

(Visited 554 times, 1 visits today)