Benar Nggak 5 Poin Sepele Ini Bisa Hancurkan Mood

0
11

Hindari hal-hal ini agar nggak hancurkan mood oke dan bisa bahagia tiap hari

 

Berantem dengan sang kekasih jelas-jelas bisa bikin rasa kita jadi nggak banget. Rasanya sebal banget sampai harus lakukan hal tersebut. Kita pun jadi malas mau ngapa-ngapain. Kerjain pekerjaan malas, bahkan ingin makan burger favorit pun malas!

Ya, banyak hal yang bisa bikin kita jadi hilang rasa atau hilang mood begitu mentok di hal-hal sepele. Hahaha! Serunya, hal-hal sepele ini adalah hal kecil yang tak terlihat bombastis.

Misalnya?

 

#1   ‘HEMAT’ AIR

Alias ogah minum air putih yang berujung pada dehidrasi. Bahkan dehidrasi ringan pun (seperti rasa haus biasa) ternyata bisa bikin diri kita jadi beringas dan gelisah!

Setidaknya itu penemuan dari British Journal of Nutrition.

Ditegaskan oleh Tracy Thomas, Ph.D., psikolog dari San Rafael, California, jika tubuh kurang mendapat pasokan air bisa-bisa akan kurang inisiatif untuk beraktivitas. Dengan kata lain, tubuh bisa ada dalam setelan beringas dan melayang!

 

#2   HABIS BAYAR TAGIHAN (HUTANG!)

Bayar langganan televisi kabel sepertinya tak mungkin bikin emosi jadi naik. Tapi bagaimana kita membayangkan sejumlah uang untuk beberapa menit bisa bikin rasa jadi nggak asyik. Itu dari studi Psychological Science.

Ya, membayangkan sejumlah uang (yang tersisa!) dalam isi ATM atau tabungan aslinya bisa bikin kita jadi tertekan dan jadi produktif. Produktif? Ya, mengeluarkan sejumlah uang bikin diri jadi ingin menghasilkan lebih banyak uang lagi.

 

 

#3   NONTON FILM SEHARIAN PENUH

Karena semua teman segeng sedang ada acara semua, alhasil tak ada teman untuk nge-mal dan akhirnya jadi malas ke luar rumah. Ujungnya? Jadi di kamar atau ruang tamu seharian penuh!

Ini kesempatan kita mengkilas-balik Game of Thrones – sebelum masuk musim yang baru (yang katanya lebih seru)!

Nonton di rumah seharian ternyata bikin fisik tak baik. Serunya, itu juga bisa pengaruhi mood atau rasa kita! Itu penemuan dari American Public Health Association.

 

Mood Booster Saat Bekerja: Selfie

 

#4   NGEMIL SEMUA CAMILAN

Mengerikan. Mengingat semua makanan pabrikan itu punya kandungan karbo yang wah untuk memengaruhi kandungan gula dalam tubuh. Jelas ngemil camilan banyak-banyak bikin tubuh pun … membengkak!

Nah, karena tubuh membengkak tersebut berisi minyak hidrogen, lemak dan lain sebagainya, itu otomatis bikin sel-sel darah terpengaruh dan bikin kondisi badan terasa mudah beragresi.

 

#5   DUDUK BUNGKUK TERUS

Tubuh yang membungkuk terus-terusan bisa bikin kepala tertekan dan rasa jadi nggak enak banget. Itu baru posisi duduk loh … Anda yang punya postur bungkuk bisa dengan mudah merasa stres dan sedih.

Itu bukan asal bunyi loh … Tapi dari studi yang dilakukan Health Psychology.

 

So, apa yang bikin mood atau rasa Anda jadi mudah turun?

Mau ngeh pernak-pernik perasaan lainnya? Kulik deh POPULAR NOW! So, buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

(Visited 896 times, 1 visits today)