Mau Buka Usaha? Cobain Aja 5 Bisnis Ini yang Modalnya Cuma Rp 500.000

0
16
buka usaha

Membuka usaha baru dapat dilakukan di mana saja, tergantung kemauan dan kejelian. Mau Buka Usaha? Cobain Aja 5 Bisnis Ini yang Modalnya Cuma Rp 500.000

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda dalam memanfaatkan peluang. Ada yang belum memulai tetapi sudah membayangkan akan rugi. Dilain pihak, ada yang ingin mencoba dulu tanpa memikirkan untung atau rugi.

Bagaimanapun, memulai usaha yang baru memang tidak semudah ketika merancangnya. Sebab, pasti akan ada hambatan dan rintangan yang dapat menghalangi. Beberapa hal yang sering kali ditakutkan ketika membuka usaha baru adalah kecukupan modal, lokasi usaha, jenis usaha dan jumlah orang yang akan dipekerjakan nantinya.

Di samping beberapa hal tersebut, yang paling banyak dipertimbangkan ketika memulai usaha adalah kecukupan modal. Sebenarnya modal dapat diperoleh dari sumber mana saja, tentu dengan resiko yang beragam. Jika ingin membuka usaha dalam ukuran besar, maka harus mengajukan pinjaman ke perbankan. Apabila jumlahnya sedikit, maka dapat mengandalkan pinjaman dari keluarga.

Berikut 5 usaha yang dapat dilakukan dengan modal Rp 500.000:

1. Warung Kopi

Hampir setiap orang suka minum kopi. Warung kopi kecil tidak membutuhkan modal lebih dari Rp 500.000 jika didirikan di pinggir jalan, atau bahkan di halaman rumah Anda sendiri. Konsepnya bisa berupa lesehan atau warung duduk yang menjual aneka macam snack dan minuman utama yang bikin melek, yaitu kopi.

Ingin Sukses Berbisnis Lewat Media Sosial? Begini Caranya..

2. Jualan Pulsa Elektrik

Hampir setiap orang memiliki ponsel karena harganya yang semakin terjangkau, dan internet pun sudah masuk desa. Anda dapat mencoba usaha berjualan pulsa karena semua handphone membutuhkannya. Apalagi, saat ini deposit minimal yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa cukup hanya seharga Rp. 300.000,-. Yang Anda butuhkan hanyalah ponsel yang dapat mengirimkan pulsa elektronik tersebut ke ponsel pembeli. Handphone yang biasa pun dapat digunakan dan tidak perlu harus smartphone.

3. Jualan Gorengan

Cemilan sejuta umat ini digemari oleh siapa saja. Sebagai peluang usaha sampingan, berjualan gorengan dapat dilakukan saat sore hari, sepulang kerja. Bahannya pun mudah didapat dan murah harganya. Mulai dari tahu hingga tempe goreng, peluang usaha ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.

4. Pesanan Kue

Banyak orang yang suka mencicipi makanan manis tapi malas untuk membuatnya sendiri. Pesanan kue tidak membutuhkan modal banyak karena biaya yang Anda harus keluarkan bergantung pada pesanannya. Anda pun tidak perlu membayar sewa tempat dan lain sebagainya. Peluang usaha ini mengharuskan Anda membeli oven untuk memanggang roti. Namun ada banyak pilihan oven tradisional yang harganya di bawah 500 ribu. Selain itu, Anda dapat meminta pembayaran di muka untuk membeli bahan-bahan yang dibutuhkan.

Yuk Ciptakan Bisnis Berawal dari Hobi. Lumayan Buat Hari Tua!

5. Dropshipper

Saat ini, online shop semakin menjamur. Anda bisa membuka peluang di dunia maya dengan menjadi dropshipper. Dropshipper tidak mengharuskan anda memiliki stok barang di rumah, sistem dropshipper ini sangat menguntungkan Anda karena Anda akan memesankan order dari pembeli ke pihak ketiga. Dan pihak ketiga ini pula yang akan mengirimkan barangnya kepada pembeli Anda. Dropshipper meminimalkan resiko barang mati atau tidak laku, karena Anda tidak membutuhkan stok barang.

(Visited 4,237 times, 1 visits today)