Studi Terbaru: Menjadi Single Ternyata Lebih Mematikan Dibanding Obesitas!

0
13
single lebih mematikan

Kesedihan? Kebosanan? Kekosongan? atau Kombinasi ketiganya terkadang dialami mereka yang masih single

 

Lebih dari 30.000 nyawa hilang setiap tahun karena penyakit terkait berat badan. Pakar kesehatan memperingatkan orang agar berolahraga lebih banyak dan makan makanan yang lebih sehat agar tidak obesitas.

Seiring bertambahnya berat badan, kemungkinan kematian akibat kenaikan berat badan meningkat. Namun, ada penelitian yang mengungkapkan menjadi lajang itu  berpeluang kehilangan nyawa daripada obesitas.

Periset menemukan isolasi sosial meningkatkan risiko kematian seseorang hingga setengahnya dibandingkan dengan obesitas, yang tingkat risiko kematian hanya 30 persen.

Ada 5 Tipe Wanita Yang Jarang Disukai Oleh Kaum Pria!

Periset meneliti apakah kesepian menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian, atau apakah orang yang kesepian meninggal karena kurangnya dukungan sosial untuk membantu mereka mengatasi penyakit.

Dr. Julianne Holt-Lunstad, penulis utama dan profesor psikologi di Universitas Brigham Young, mengatakan terhubung dengan orang lain secara sosial dianggap sebagai kebutuhan manusia yang mendasar, penting bagi kesejahteraan dan kelangsungan hidup.

single lebih mematikan“Contoh ekstrem menunjukkan bayi dalam perawatan kustodi yang tidak memiliki kontak dengan manusia gagal berkembang dan sering meninggal” katanya, “Sebagian besar penduduk AS saat ini mengalami isolasi secara teratur.”

Single Mom Ini Sukses Drastis Setelah Jadi Model Fetish!

Ingat ya POPLe Kesepian sangat tidak menyenangkan dan bisa mematikan.

Lantas, apa yang menyebabkan kesepian itu sekarang?

Ternyata, mengejar kekayaan, dan tren hidup sendiri, terutama di kota-kota besar semuanya telah menjadi  penyebab kesepian.

Holt-Lunstad menambahkan, “Ada bukti kuat isolasi sosial dan kesepian meningkatkan risiko kematian dini secara signifikan, dan besarnya risiko melebihi banyak indikator kesehatan lainnya.

 

(Visited 304 times, 1 visits today)