Sikat 6 Tip Jaga Perut Tak Jadi Buncit Selama Berpuasa Ini!

0
1

Puasa selama bulan Ramadhan itu adalah waktu dimana perubahan jadwal makan akan berubah secara signifikan. Alhasil perut pun mudah jadi buncit!

 

Dari waktu sahur sampai sore hari perut akan kosong. Setelah itu, sesi balas dendam dimulai!

Tak jarang banyak dari kita – terlebih saat berada di luar rumah, melahap sembarang makan alih-alih perut terisi dan kenyang.

Tapi tahukah, asal lahap itu bisa saja berakibat fatal?

Salah-salah lahap makanan berlemak dan berkolesterol tinggi, lingkar pingggang malah bisa bengkak!

Nah, Ikuti tip sederhana ini dijamin kita nggak perlu khawatir berakhir dengan perut buncit.

 

#1  MAKANAN KAYA OMEGA-3

Makan makanan yang menurunkan kadar kortisol (hormon stres) membantu mengurangi lemak perut. Vitamin C akan menurunkan kadar kortisol. Makanan kaya omega-3 seperti makarel, salmon dan kenari nggak hanya turunkan kortisol, tapi juga meningkatkan metabolisme.

 

#2  MAKANAN SERAT

Jangan lupa untuk memasukkan makanan berserat seperti brokoli, kacang polong, kol dan gandum dalam menu makanan karena ini adalah pembakar lemak terbaik. Intinya, jangan anggap rendah makanan selain pisang goreng dan goreng-gorengan itu!

 

Siapa Sangka? Ini Loh Manfaat Rajin Unggah Foto ke Media Sosial Saat Puasa!

 

#3  BIJI-BIJIAN

Pastikan kadar hormon tubuh diperiksa secara teratur. Mengonsumsi biji rami dan biji chia adalah cara yang baik untuk menjaga keseimbangan hormon tubuh, semata-mata agar tubuh tetap prima dan tak tertimbun lemak tak perlu.

 

#4  JAGA JARAK MAKAN

Memakan makanan dalam porsi lebih sedikit dengan jarak minimal 20 menit sangat disarankan. Dengan cara ini kita akan menghindari over-eating tapi juga tidak lapar. Plus, bikin perut jadi nggak kaget!

 

#5  SAY NO TO MAKANAN GORENGAN!

Menghindari makanan berminyak adalah ide bagus. Jika memang harus, coba oleskan minyak goreng biasa dengan minyak kelapa.

 

Santapan Nikmat Buka Puasa Kali Ini Berupa Gaun Berbahan Kerupuk Udang! 

 

#6  BUBUR, BUAH-BUAHAN ITU PENTING

Ahli gizi Naini Setalvad dan Neha Chandna menyarankan  memulai hari dengan bubur gandum, buah segar, kurma dan kacang-kacangan. Roti dengan telur juga bisa jadi pilihan sehat.

 

Oh ya, jangan lupa cobalah berbagai masakan dengan cara masak lain selain menggoreng, seperti mengukus, merebus, dan memanggang! Lebih sehat, POPle.

 

 

 

berbagai sumber

editor o.j.

(Visited 447 times, 1 visits today)