Versi Mannequin Challenge Ini Bikin Panas Dingin Seketika!

0
46
mannequin challenge

Mannequin Challenge lagi heboh dan viral banget belakangan ini, setiap orang berbondong-bondong terima tantangan ini berlomba jadi yang paling gokil!

 

Eh, tapi tunggu dulu! Mannequin Challenge itu apa sih?

Hmmm … Ternyata Mannequin Challenge itu tren viral video bikinan yang isinya para orang-orang yang di dalamnya berpose diam alias beku bak patung manekin di butik pakaian!

Biasanya tiap unggahan Mannequin Challenge pakai tagar #MannequinChallenge. Tantangan mejeng viral ini serunya sudah dilakukan semua usia dan kalangan, dari atlet profesional hingga tentu, anak sekolahan.

 

Darimana asal ide Mannequin Challenge ini?

Ada yang bilang karena adegan-adegan film fiksi ilmiah seperti The Matrix, X-Men: Days of Future Past, X-Men: Apocalypse yang menggelar adegan Neo dan Agen Smith bertarung plus adegan Quick Silver mengejar waktu.

Sayangnya, bukan sederet film di atas yang jadi pelopornya.

Jauh sebelum sederet film itu muncul, ada klip Tenda Biru-nya Dessy Ratnasari untuk versi lokal dan film Shaolin Soccer-nya dari Stephen Chow untuk versi luar negeri-nya!

Coba lihat!

 

TENDA BIRU

Dalam adegan gala dinner, Desy Ratnasari dengan asyiknya mengelilingi para tamu dan pelayan yang tampil freeze ala-ala Mannequin Challenge! Mau tahu kapan lagu dan klipnya dirilis? 1996!

 

THE MATRIX

Apa yang dilakukan Dessy Ratnasari, ternyata diikuti Trinity alias Carrie-Ann Moss dalam film pertama fiksi-ilmiah karya Wachowski Brothers eh, Sisters, ini. Ingat adegan pembuka Trinity yang melayang pas melawan polisi?

 

SHAOLIN SOCCER

Di awal paruh 2000-an, tepatnya 2001, muncul film komedi sinting Shaolin Soccer. Film garapan Stephen Chow ini punya satu adegan khas: para pemainnya freeze pas sedang bersepakbola di lapangan!

 

Yuk, Vote Finalis Miss POPULAR 2016 Jagoan Anda!  

 

X-MEN: DAYS OF FUTURE PAST

Akhirnya, setelah bertahun-tahun kelar adegan Shaolin Soccer, dengan kreatifnya membalik adegan betapa cepatnya Quick Silver menerobos waktu dalam gerakan slow motion freeze. Lagu Time in a Bottle-nya Jim Croce mengiringi dengan syahdu. Quick Silver versi The Avengers pun kalah gila!

 

X-MEN: APOCALYPSE

Quick Silver mengulangi lagi kesaktian kekuatan mutannya. Kali ini ia secara tak sengaja baru sampai sekolah Xavier yang meledak gara-gara kekuatan Havok. Alih-alih mengenai Magneto, justru itu mengenai tabung energi yang kontan meledakkan markas para X-Men!

 

MANNEQUIN CHALLENGE ALA MISS POPULAR 2016!

Nah, kalau tantangan freeze diterima oleh para Grand Finalis Miss POPULAR 2016 bareng dengan team yang ikutan roadshow jadinya seberapa panas dan dingin-nya ya? Coba simak videonya berikut ini:

 

Oh ya, jangan lupa untuk vote Cyla, Cherry, Gisva, Cia dan Barbie sebagai finalis Miss POPULAR 2016 favorit Anda disini! 

(Visited 47,742 times, 1 visits today)