Inilah Perilaku Seorang Introvert yang Sering Dianggap Negatif Oleh Orang Lain!

0
5
perilaku seorang

Kepribadian introversion atau introvert adalah satu dari 3 macam tipe kepribadian. Inilah Perilaku Seorang Introvert yang Sering Dianggap Negatif Oleh Orang Lain!

Introvert seringkali disalahartikan dengan sifat pemalu, tapi nyatanya seorang introvert lebih banyak berpikir sebelum berbicara sehingga dalam kesehariannya cenderung sedikit berbicara dibandingkan dengan seorang ekstrovert. Tindakan seorang introvert dan seorang ekstrovert dalam kehidupan sehari-hari tentu sangatlah bertolak belakang.

Hal inilah yang seringkali tindakan seorang introvert seringkali bermakna negatif di mata seorang ekstrovert. Walaupun kenyataannya seorang introvert dan seorang ekstrovert hanya memiliki sudut pandang yang berbeda dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Berikut 5 kelakuan seorang introvert yang sering dimaknai negatif oleh ekstrovert:

1. Dingn dengan Orang Baru

Kelakuan seorang introvert yang cenderung dingin dan menutup diri ketika bertemu dengan orang baru, seringkali dinilai sombong. kurang bergaul, hingga suka memilih-milih teman oleh seorang ekstrovert. Nyatanya, seorang introvert membutuhkan waktu yang lebih lama dalam memulai hubungan pertemanan dengan seseorang. Mereka cenderung bertindak sangat hati-hati dalam hal pertemanan.

Punya Pasangan yang Introvert? Begini Caranya Agar Si Dia Lebih Terbuka!

2. Sangat Menikmati Waktunya Sendiri

Kalau seorang ekstrovert suka bosan apabila sendirian, seorang introvert justru sangat menikmatinya. Sayangnya di mata seorang ekstrovert kegiatan ‘me time’ seorang introvert ini terlihat tidak menikmati hidup, pelit, dan tidak mau membuka diri terhadap dunia luar. Nyatanya, seorang introvert memang perlu ‘me time’ yang lebih banyak dibandingkan seorang ekstrovert. Melalui ‘me time’ nya ini seorang introvert dapat menyalurkan hobinya dan meningkatkan kreativitasnya.

3. Lamban dalam Mengambil Keputusan

Seorang introvert ini memang seringkali lama mengambil keputusan, hal ini seringkali dinilai oleh seorang ekstrovert lambat dan suka menunda-nunda pekerjaan. Berbeda dengan seorang ekstrovert yang cenderung spontan dan cepat dalam bertindak, tentu hal ini sangat menjengkelkan bagi seorang ekstrovert apabila membutuhkan keputusan seorang introvert. Nyatanya, seorang introvert sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan. Sebelum mengambil keputusan ia akan memikirkan baik buruknya.

4. Memendam Perasaan dan Pendapatnya Sendiri

Seorang introvert cenderung tidak mengungkapkan perasaan ataupun pendapatnya. Hal ini seringkali dinilai tidak memiliki rasa simpati, empati, acuh oleh seorang ekstrovert. Nyatanya, seorang introvert sangat berhati-hati dalam mengunkapkan perasaan maupun pendapatnya. Sekali lagi, seorang introvert akan berpikir sangat lama hanya untuk memutuskan apakah ia harus menunjukkan perasaannya ataupun mengungkapkan pendapatnya.

Penasaran Kenapa Ambivert Bisa Lebih Sukses dan Berpengaruh?

5. Suka Menyendiri

Seorang introvert seringkali terlihat menyendiri dalam keramaian, hal ini seringkali dinilai tidak mau bergaul, eksklusif, tidak memiliki teman oleh seorang ekstrovert. Nyatanya, seorang introvert memang tidak menyukai keramaian. Suasana yang ramai dan berisik sangatlah mengganggu baginya, sehingga ia cenderung berada di pojok ruangan. Walaupun, introvert tidak menyukai keramaian ia sangatlah menghargai undangan yang diberikan padanya apalagi bila dari teman dekatnya.

(Visited 2,684 times, 1 visits today)