Punya Pasangan yang Introvert? Begini Caranya Agar Si Dia Lebih Terbuka!

0
2
introvert

Mereka yang memiliki karakteristik pendiam dan sulit untuk mengunkapkan perasaan atau pemikirannya secara terbuka. Punya Pasangan yang Introvert? Begini Caranya Agar Si Dia Lebih Terbuka!

Kepribadian orang yang introvert memang kadang membingungkan. Sekalipun Anda orang terdekatnya, belum tentu si dia bisa secara gamlang berkomunikasi dengan Anda.

Dirangkum dari beragam sumber, berikut ini cara menaklukan pria tertutup agar bisa lebih terbuka.

1. Bicara dari Hati Ke Hati

Bukannya pria tidak punya pemikiran dan perasaan yang dalam, tapi mereka hanya perlu bantuan untuk mengungkapkannya. Membuat pria mau mengeluarkan uneg-unegnya memang perlu banyak keahlian dan yang terpenting, keahlian itu harus dipraktekkan. Misalnya saat berbincang, Anda bisa menyelipkan perasaan dan pemikiran Anda tentang dirinya, apa yang Anda suka dan tidak suka dari sifat si dia. Lalu berikan dia ruang untuk melakukan hal yang sama kepada Anda.

Harus Peka, Wanita Suka Gelisah Kalau Pasangannya Melakukan 5 Hal Ini!

2.Dukungan

Ketika kekasih Anda sudah menunjukkan usahanya untuk menjadi komunikator yang lebih baik, biarkan dia tahu bahwa Anda menghargai hal itu. Dia akan lebih banyak memberitahu bagaimana perasaannya jika Anda memberinya dukungan. Menerima dan memahami apa yang dia katakan akan membuatnya merasa bebas untuk mencurahkan hati, terutama kepada Anda.

3. Sediakan Waktu Berdua Lebih Banyak

Pria yang introvert perlu waktu bersama pasangan yang lebih banyak agar dia bisa lebih terbuka. Jika yang Anda lakukan hanya mengiriminya pesan teks selama seminggu dengan alasan terlalu sibuk, jangan harap dia akan berbicara banyak ketika Anda dan kekasih akhirnya bertemu saat nonton film atau makan malam. Meskipun kini komunikasi lebih mudah dilakukan lewat bantuan teknologi, tatap muka tetap yang paling penting dalam mempererat dan meningkatkan kenyamanan dalam hubungan asmara.

4. Bahasa Non-Verbal

Bahasa verbal saja tidak cukup untuk membuatnya lebih terbuka kepada Anda. Kontak mata, postur, penempatan tangan dan kaki sangat berpengaruh. Sesekali genggamlah tangganya ketika sedang berbicara. Menatap wajahnya ketika ia sedang berbicara akan membuat pasangan merasa diperhatikan dan dihargai.

5 Alasan Pasangan Tinggal Bareng Meski Belum Nikah! Tertarik?

5. Hindari Krirtik Terlalu Banyak

Komentar-komentar tajam yang Anda berikan hanya akan membuat dia enggan bercerita lebih lanjut, karena terkesan menghakimi. Batasi kritikan tersebut pada persoalan yang sangat krusial saja. Cari kata-kata yang lebih halus dan tidak memojokkan saat Anda ingin menanyakan sesuatu yang sensitif, atau menegur tindakannya yang tidak Anda sukai.

(Visited 96 times, 1 visits today)