Ternyata Resep Kecantikan Alami Gadis Vietnam ialah Konsumsi Tikus!

0
3
gadis vietnam

Ramuan resep kecantikan memang sudah diturunkan dari masa ke masa. Ternyata Resep Kecantikan Alami Gadis Vietnam ialah Konsumsi Tikus!

Ramuan resep kecantikan memang sudah diturunkan dari masa ke masa oleh generasi nenek moyang kita. Sebagai contoh, bengkoang yang dipercaya sebagai bahan alami untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Atau urang-aring untuk menghitamkan rambut. Bahkan, jamu-jamuan yang dikonsumsi pun ada manfaatnya masing-masing entah untuk kecantikan atau dari segi kesehatan.

Sebelum bergidik ngeri, ternyata fenomena ini memang benar adanya lho. Tepatnya di negara Vietnam. Para gadis disana gemar mengonsumsi daging tikus, bukan karena terpaksa tidak ada daging hewan yang lain, namun karena daging tikus dipercaya membuat rona cantik mereka terpancar sepanjang waktu. Waduh, kok bisa?

4 Supir Angkutan Cantik Ini Bikin Beralih Naik Angkutan Umum!

Ritual Generasi ke Genarasi

Dilansir dari World of Buzz, menurut para penduduk Vietnam ritual ini sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Namun ternyata tidak semua daging tikus aman untuk dikonsumsi. Mereka juga selektif memilih. Menurut pemahaman mereka, tikus yang aman dikonsumsi adalah tikus sawah karena mereka pemakan biji-bijian padi, seperti halnya manusia.

Tikus dengan warna coklat muda, dengan kepala lebih besar dari badan serta lemak lebih banyak memiliki grade tertinggi di kelasnya. Sehingga harga tikus ini menjadi lebih mahal dari yang lain. Per kilonya, daging tikus dibandrol dengan harga Rp 28 ribu. Hmm, tidak jauh beda dengan daging ayam di Indonesia ya?

Rasa Manis dan Asin

Lalu bagaimana dengan rasanya? Menurut penuturan beberapa orang, daging tikus cenderung memiliki rasa manis dan asin. Masyarakat Vietnam percaya khasiat daging ini memiliki kandungan asam amino tinggi, sehingga membuat regenerasi sel kulit mati lebih cepat. Oleh karenanya, hal tersebut membuat wajah tampak lebih muda dan cantik.

Mirip Model, Guru Bahasa Inggris Cantik Asal Thailand Ini Bikin Murid Betah Belajar!

Saat ini, daging tikus dijual secara bebas sebagai makanan street food khas Vietnam. Beberapa memasaknya seperti sup dengan sayuran namun tak jarang juga yang dibuat kare bahkan barbeque.

Kira-kira, cewek-cewek Indonesia tertarik ikutin jejak gadis Vietnam nggak ya?

(Visited 242 times, 1 visits today)