Jomblo Wajib Tahu, 5 Bahaya yang Mengintai dari Kencan Online!

0
8
Ssst, Ini 5 Rahasia Sukses Menggaet Wanita Melalui Medsos Menurut Penelitian!

Dengan kemajuan teknologi sekarang ini telah banyak membantu wanita atau pria lajang mendapatkan jodoh melalui situs-situs kencan online. Namun dibalik itu ternyata ada bahaya yang mengintai!

 

Tak dipungkiri, saat ini sudah ada ribuan orang yang mencari pasangan lewat situs kencan online. Sebagian besar dari mereka akhirnya bertemu, hingga akhirnya menjalin hubungan. Ya, memang mencari pasangan di dunia maya adalah hal yang wajar dan sah-sah saja, mengingat saat ini juga banyak situs layanan kencan online yang bermunculan. Namun, patut menjadi perhatian, ada risiko-risiko lain yang bisa jadi lebih berbahaya dan sulit untuk dihindari, apa saja?

Menurut Penelitian, Pria yang Punya Banyak Teman Wanita Terlihat Lebih Menarik!

1. Penipuan

Oke, kamu tidak tergoda dengan tawaran atau ajakan yang menjurus kepada seks. Tapi, bagaimana dengan tawaran pekerjaan yang ternyata berujung pada human trafficking (perdagangan manusia). Waspada pula dengan seseorang yang terlalu bertanya mendetail informasi pribadi, seperti alamat rumah, alamat email pribadi, dan lain-lain.

2. Pemalsuan Status

Ini salah satu kekhawatiran terbesar saat menggunakan online dating. Kita tidak tahu status sebenarnya dari lawan bicara kita. Bisa saja orang berbohong bahwa dirinya single, padahal sudah berstatus menikah.

Heboh, Eks Pemain AC Milan Akan Nikahi si Seksi Pamela Anderson!

3. Hubungan tak Bertahan Lama

Sebuah penelitian yang dilakukan sebuah universitas di Michigan, hubungan yang diawali lewat kencan online, sebanyak 28 persennya tidak akan bertahan lebih dari satu tahun, lebih tinggi dibanding pasangan yang memulai hubungan dengan pertemuan langsung. Selain itu, pasangan yang bertemu lewat kencan daring juga tiga kali lebih tinggi untuk bercerai.

4. Seks Bebas

Aplikasi kencan online disinyalir menjadi wadah bagi para remaja untuk mencari teman kencan. Ujung-ujungnya ada dari mereka yang terlibat seks bebas. Survei mandiri dilakukan melalui Google Form dengan melibatkan remaja laki laki dan perempuan usia 18 sampai 23 tahun. Sebanyak 42,2 persen mengaku pernah diajak dan dibujuk untuk melakukan kegiatan seks bebas dan 53,2 persen persen mengaku mempunyai teman yang menggunakan aplikasi kencan online untuk melakukan kegiatan seks bebas.

Ampuh Tingkatkan Libido Saat Bercinta, Coba Dengarkan 5 Lagu Seksi Ini!

5. Komunikasi tak Efektif

Komunikas via gadget ini tentu memudahkan hubungan jarak jauh, apalagi untuk orang yang belum kita ketahui tempat tinggalnya secara jelas. Sms atau chatting ini juga dapat memperkuat hubungan. Namun komunikasi seperti ini nggak terlalu efektif. Sms atau chatting hanya berisikan teks pendek saja sehingga komunikasi terasa dangkal.

 

Kencan Online boleh-boleh saja asal tahu dengan 5 dampaknya tersebut ya POPle? Nah, masih mau tahu lebih banyak lagi tentang fakta asmara lainnya? download aja aplikasi POPULAR NOW yang tersedia di Google Playstore dan iOS Store atau bisa langsung unduh disini!

(Visited 234 times, 1 visits today)