5 Pembahasan Minus Perusak Kencan Pertama

0
5

Dalam semua hubungan kejujuran merupakan landasan yang paling penting. Jujur dengan pacar, orang tua, teman dan kolega itu merupakan keharusan, supaya rasa percaya terbangun satu sama lain.

Namun, Anda boleh setuju atau tidak. Dalam kencan pertama Anda tak perlu sepenuhnya jujur tentang diri Anda pada si dia. Dalam bahasan ini tidak menyarankan Anda untuk berbohong—tapi, ada baiknya jika Anda bisa mengontrol pembahasan yang ada.

Anda perlu ingat satu hal. Kencan pertama merupakan momen berkenalan untuk mendapatkan kesan baik dari si dia. Sehingga dalam tahapan ini ada baiknya Anda mengungkapkan hal yang baik dan menyenangkan. Jangan sampai Anda membahas kelima hal di bawah ini.

 

Pengalaman seksual

Ini sungguh pembahasan yang konyol. Memang kencan pertama merupakan momen kedekatan Anda dengan si dia, tapi ngga ‘sedekat’ itu sampai membahas hal-hal intim. Lagi pula pada kencan pertama si dia akan lebih penasaran dengan kepribadian, hobi atau pekerjaan ketimbang dunia seks Anda.

Membicarakan anak

Ngga masalah membahas masa depan dan anak-anak saat kencan. Tapi membicarakannya keinginan memiliki anak dengan orang yang baru Anda kenal rasanya menyeramkan. Biasanya jika Anda terlalu dalam membahas keinginan berkeluarga, hal itu bisa membuatnya takut dan ilfil.

Menceritakan semua pengalaman

Menjadi diri sendiri dan apa adanya. Kedua pasangan yang sedang saling mengenal memang harus seperti itu. Tapi kencan pertama rasanya bukan momen yang tepat untuk bercerita terlalu dalam tentang semua pengalaman Anda, baik itu pengalaman heroik atau pengalaman membanggakan. Hal tersebut malah membuat Anda terlihat seperti pamer.

 

Terobsesi terhadap sesuatu

Bangga mengoleksi patung Star Wars atau memiliki koleksi sepatu paling mahal. Kencan pertama ngga butuh pembahasan terlalu dalam mengenai hal itu. Jika Anda merasa pembahasan itu dapat mengesankan si dia, Anda salah—bunga jauh lebih bisa mengesankan si dia.

Pembahasan mengenai masa lalu

“Apa penyebab kamu putus dengan dia?” atau “Ayolah move on.”

Rasanya pembahasan Anda yang harus ‘move on’. Obrolan tersebut hanya akan mengecilkan suasana yang ada. Menjaga hubungan dengan mantan memang perlu dan kencan pertama merupakan obat ampuh sebagai permulaan. Anda bisa manfaatkan kencan selanjutnya untuk membicarakan pengalaman cinta di masa lalu untuk pembelajaran.

Intinya, jika kencan pertama Anda berjalan mulus, maka akan ada kesempatan untuk saling terbuka di kencan berikutnya. Jadi, tahan dulu

(Visited 96 times, 1 visits today)