Stop Baper! Gebet 7 Tip Move-On dari Mantan Ini

0
2

Sekuat-kuatnya otot tubuh tahan barbel di gym, sekuat-kuatnya mulut makan berporsi-porsi junkfood, ujungnya nggak bakal kuat untuk lupain mantan. Move-on, man!

 

Ya, namanya juga urusan hati, pastinya nggak bakal bisa bikin diri jadi bebas merdeka, apalagi kalau sudah pakai hati banget. Beuh … Yang ada pasti pedih banget kalau diputus si dia apapun alasannya. Sudah pedih diputus, pedih pula harus menanggung kenangan manis. Duh …

Kenangan manis berupa tempat-tempat makanan yang biasa disambangi, pojokan-pojokan seru yang romantis yang kerap jadi tempat ngobrol hingga kenangan manjanya si dia yang imut memang kerap bikin pikiran susah move-on alias maju ke depan. Pahit banget!

Lalu bagaimana cara untuk sedikit demi sedikit lupakan semuanya itu?

 

#7  JALAN SAMA SESEORANG

Ini jadi jalan ampuh untuk bisa taruh sosok si dia di luar orbit kehidupan kita. Pas jalan dengan seseorang ini, ya nggak perlu langsung jadian juga – dan jangan lakukan hal-hal mesra bak orang pacaran. Ngobrol aja. Ngopi bareng, ngemil bareng dan … tidak bobo bareng loh! Nanti yang ada malah tambah baper. Maklum, lagi sensi, kan?

 

#6  PUASIN KEBEBASAN WAKTU

Ya, ini saatnya untuk kita bisa lakukan banyak hal dengan bebas. Sesuatu yang nggak bisa dilakukan pas jalan sama si dia waktu lalu. Misal? Ngopi di kafe hingga jam empat pagi – di kafe yang 24 jam, tentu, atau langsung cari tiket untuk backpacker-an sama teman-teman ke Yogyakarta! Kenapa harus Yogya?

 

Jalan-Jalan Ala Spot Ada Apa Dengan Cinta 2

 

#5  INGAT MASA-MASA NYEBELIN

Bodoh bener kalau kita masih ingat betapa serunya ngobrol bareng si dia! So, ingat-ingat deh momen-momen berantem yang pemicu itu sesuatu yang nggak make sense di kepala kita. Misal, ingat pas kita telat terus si dia marahnya luar biasa atau pas si dia posesifnya minta ampun message-an terus padahal kita lagi jalan-jalan sama geng kantor! Nah …

 

 

 

#4  LUPAKAN BARANG-BARANG YANG ADA DI DIA

Lupakan barang-barang yang ada di dia. Jangan pernah harapkan barang-barang kita dikembalikan sama si dia. DVD favorit ketinggalan? Polo shirt ada di rumah si dia? Ah, lupakan saja. Daripada nanti bikin kenangan yang nggak-nggak di kepala atau malah kena kemarahan si dia yang nggak rasional – lebih baik lupakan.

 

#3  OLAHRAGA!

Tanpa harus kasih kabar lagi, tanpa harus minta izin ke si di lagi, kini kita bisa bebas ke gym atau lari sore bareng teman-teman di Senayan! Ini lebih baik daripada pulang kerja langsung ke rumah dan ngurung diri di kamar, lebih baik gerakin badan dan bergaul dengan teman-teman dekat. Ssst, kali-kali aja ada yang ehem di tempat olahraga …

 

 

#2  TUTUP BUKU

Mau tahu untung-ruginya perusahaan itu diihat pas perusahaan tersebut tutup buku tahunan. Apakah untung atau malah rugi bisa kelihatan setelah semua hitungan selesai alias tutup buku. Nah, yang namanya hubungan asmara juga bakal ketahuan apakah itu benar-benar sehat atau nggak setelah semuanya ‘ditutup’ alias diselesaikan. Bukan ‘putus’ tapi ‘tutup buku’!

 

Asyik! 5 Film Action Dar-Der-Dor Jadi Tontonan Jomblo Seru

 

#1  JANGAN HUBUNGI DIA LAGI!

Dari sekian banyak jurus move-on, ini yang paling penting! Ini saatnya kita jadi cowok cool alias bener-bener dingin ke mantan. Serius. Apapun alasan kontak si dia itu bukan langkah yang baik. Mau berdamai? Mau berbaik-baik paska putus? Nggak akan bikin semuanya jadi baik. Apalagi kalau hubungan dengan si dia on-off terus-terusan. Nggak guna!

 

Jadi, sekarang nggak usah meratap-ratap lagi karena asmara kandas. Makin meratap, makin lempeng jadi penyanyi dangdut. Wong penyanyi dangdut aja happy kok!

Jurus hadapi baper lainnya, ya tentu ada banget di POPULAR NOW buruan download versi PlayStore ini dan versi iOS ini!

(Visited 942 times, 1 visits today)